• Headline News


    Saturday, October 22, 2016

    Proyek Pengadaan di Dishub SBT Diduga Bermasalah

    SBT, KT
    Pengadaan Mobil Patroli pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yang bersumber dari DAK PDT Tahun Anggaran 2013 lalu tidak sesuai dengan petunjuk teknis (juknis).

    Selain itu, pengadaan kendaraan roda dua di Dishub juga tidak sesuai dengan peruntukannya. Sebab, seharusnya kendaraan tersebut digunakan oleh tenaga medis dan atau masyarakat. Namun, faktanya kendaraan roda dua tersebut digunakan oleh pegawai pada Dishub SBT.

    Diduga, Kadishub Kabupaten SBT, M. Ramli Kilwarany juga menikmati proyek sebesar Rp. 1 Milyar tersebut. Apalagi, Kuasa Pengguna Anggaran proyek tersebut adalah MS. Kilwarany yang adalah keluarga dekat sang Kadis. 

    Terkait hal itu, salah satu aktivis gerakan Kabupaten SBT, Musa Fesanlauw kepada Kompas Timur mengatakan, ini merupakan kejahatan besar yang semestinya tidak boleh dilakukan oleh pihak dinas.
    Untuk itu, pihaknya meminta  Kadishub Kabupaten SBT, M Ramli Kilwarany harus bertanggung jawab atas pengadaan motor dinas di lingkup Dishub Kabupaten SBT itu.

    "Kadishub KPA harus bertanggung jawab terhadap pengadaan yang tidak sesuai dengan petunjuk teknis ini," tegas Fesanlauw.

    Selain itu aktivis LMND Kota Bula ini kembali mendesak pihak aparat penegak hukum agar segera mengusut tuntas kasus yang sudah lama terjadi di lingkup Dishub Kabupaten SBT ini agar ada kejelasan dan kepastian hukum sehingga ke depan tidak terjadi lagi kebijakan-kebijakan keliru seperti ini.

    “Kami mendesak aparat penegak hukum agar segera mengungkapkan kasus ini agar menjadi efek jerah sehingga ke depan SBT lebih bersih dari tindakan merugikan negara, karena kami menginginkan negeri ini bebas dari KKN," tegas Fesanlauw. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Proyek Pengadaan di Dishub SBT Diduga Bermasalah Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top