• Headline News


    Wednesday, October 5, 2016

    Pilkades Serentak di Bursel Telan Anggaran 4,5 M

    Namrole, KT
    Event perdana Pemilihan Kepala Desa (Kades) secara serentak yang akan dilaksanakan pada 7 November 2016 mendatang di Kabupaten Buru Selatan, yang sebelumnya dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Murni Tahun Anggaran 2016 senilai 2 Milyar lebih, ternyata tak mencukupi.

    Menyikapi keterbatasan anggaran pelaksanaan Pilkades serentak ini, maka bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bursel mengajukan penambahan anggaran 2 Milyar lebih di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun Anggaran 2016 sehingga pilkades serentak 2016 menghabiskan anggaran 4 Milyar lebih.

    Demikian dikemukakan Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Bursel Ismit Thio, kepada Kompastimur.com, Rabu, 5 Oktober 2016, di ruang kerjanya.
    “Setelah di kros cek ulang, ternyata anggaran yang tersedia di APBD murni 2016, tak mencukupi. Sebab nantinya anggaran milyaran rupiah itu akan dipergunakan untuk seluruh pentahapan pilkades serentak hingga selesai,” kata Thio.

    Menurutnya, dalam anggaran itu, sudah diperuntukan untuk biaya aparat keamanan. Dimana,  aparat keamanan nantinya akan ditempatkan dua personil pada masing-masing Desa yang mengikuti pilkades serentak, untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

    “Nantinya, ratusan aparat keamanan tersebut, seminggu sebelum Pilkades dilakukan akan di tempatkan ke 65 Desa yang tersebar di Kabupaten Buru Selatan,” tutur orang nomor satu di Pemerintahan Setda Bursel ini.

    Selain itu, anggaran milyaran ini disediakan untuk pencetakan surat suara, distribusi logistik dan honor Panitia Pemilihan Kades. Adapun untuk kotak suara, pihaknya telah menyurati Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bursel, untuk pinjam pakai. Namun hingga kini belum ada balasan dari pihak KPU. (KT-03)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pilkades Serentak di Bursel Telan Anggaran 4,5 M Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top