• Headline News


    Sunday, October 23, 2016

    Pilkada Buru Tegang, Pendukung RAMA Dan BARU Saling Serang

    Namlea, KT
    Masa dari Dua pendukung Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Cabup/Cawabup) Buru, Ramli Ibrahim Umasugi dan Amostafa Besan (RAMA), Bakri Lumbesy dan Ruly Hentihu (BARU), terpantau melakukan aksi saling serang Sabtu (22/10) sekitar pukul 14.00 Wit, di Simpang Lima Namlea.

    Beruntung, aksi saling serang dua simpatisan tersebut berhasil dihalau aparat Kepolisian Polres Pulau Buru yang tangah berjaga-jaga disekitar lokasi kejadian, sehingga ke-dua simpatisan tidak sampai kontak fisik dan tidak menelan korban.

    Dari pantauan Kompas Timur diketahui, Aksi saling serang yang terjadi bermula ketika ke-dua simpatisan mendirikan panggung di lokasi yang sama, meskipun dengan tujuan berbeda.

    Saat itu, pendukung Rama diketahui tengah membangung pangung dengan maksud mengelar deklarasi dukungan Pemuda Namlea untuk Rama.

    Sementara pendukung Baru membangung panggung terkait persiapan Deklarasi Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan berlangsung, Minggu (23/10), besok.

    Akibat berada di satu lokasi yang sama, dengan kondisi panggung yang juga berhadap-hadapan dengan jarak sekitar 50 meter, maka kalimat saling sindirpun tidak terelakan. Se-sekali, massa dari masing-masing pendukung terpancing emosi dan ingin menyerang pendukung lainnya, Namun lagi-lagi dihalau aparat Kepolisian dan sebagian pendukung lainya yang tidak terbakar emosi.

    Kendati demikian, tetapi Acara Deklarasi dukungan pemuda Namlea untuk Rama, dan pemasangan panggung deklarasi pasangan Wabup dan Cawabup untuk pasangan Baru berlangsung hinga selesai dengan pengawalan aparat Kepolisisn yang ekstra ketat. (KT-RS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pilkada Buru Tegang, Pendukung RAMA Dan BARU Saling Serang Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top