• Headline News

    Friday, October 28, 2016

    Pemrov Papua Minta Media Beritakan Agama dan Budaya

    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Jayapura, KT 
    Pemerintah Provinsi (Pemprov) meminta media cetak dan elektronik di Papua tidak lupa menulis dan memberitakan soal agama dan budaya.
    "Teman teman semua selalu meliput kegiatan pemerintah daerah dengan beberapa hal yang menurut saya ada dari berbagai sektor, dan saya mau menyampaikan khusus berita agama dan budaya harus juga diangkat sehingga perlu menjadi perhatian setiap media," kata Asisten bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty saat coffee morning bersama jurnalis, di Jayapura, Kamis (27/10/2016).
    Secara garis besar, ujar Elia, Gubernur dan Wakil Gubernur selalu mengajak media memberitaan berbagai kegiatan yang diselenggarakan pemerintah daerah bisa diketahui oleh masyarakat luas.
    Meskipun begitu, Elia meminta kemitraan yang sangat dekat antara pemerintah dengan jurnalis tidak membuat kekritisan para pekerja pers hilang ketika menulis berita.
    "Saya sebagai asisten merasa kemitraan itu ada kalanya dia mesra dan juga sensitif, karena itu sangat diperlukan cek and ricek sehingga berita berita yang disampaikan ke halayak umum benar terbaik," ujarnya.
    Sementara itu, Pimpinan Umum PT. Jujur Bicara, Victor Mambor mengatakan pemberitaan mengenai agama dan budaya sebenarnya sudah sering diangkat oleh media, yang menjadi masalah adalah kebanyakan jurnalis beritanya "talking news".
    "Jadi kalau ada pejabat yang membicarakan soal agama atau budaya baru ditulis oleh wartawan, kalau tidak ada yang bicara ya tidak ada, kalau itu di bicarakan satu tahun sekali maka akan ada berita itu satu tahun sekali," ujarnya.
    Ia mencontohkan, kasus Tolikara, bagaimana setelah kejadian pihaknya mencoba untuk menetralisir ternyata respon teman teman media tidak, istilahnya lari dari tanggung jawab. (TJ)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemrov Papua Minta Media Beritakan Agama dan Budaya Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    loading...
    Scroll to Top