• Headline News


    Wednesday, October 5, 2016

    Partai Lokal Akan Memperebutakan 14 Kursi Otsus Tahun 2019



    BANDUNG, KT
    DPRP telah memberikan sinyal positif terkait 14 Kursi Otsus di DPRP melalui mekanisme pengangkatan pada periode tahun 2019 mendatang bakal diperebutkan Partai Lokal di Provinsi Papua.

    Sinyal ini sebagaimana disampaikan Ketua DPR Papua Yunus Wonda, SH, MH di Bandung, beberapa waktu lalu.

    Dikatakannya, 14 Kursi Otsus di DPRP diperebutkan Partai Lokal juga untuk menghindari polemik-polemik yang kini terjadi di masyarakat Papua.

    Menurut Wonda, Partai Lokal di Papua beda dengan Partai Lokal di Aceh. Jika di Aceh Partai Lokal merebutkan semua kursi yang ada di DPR Aceh. Sedangkan Partai Lokal hanya memperebutkan 14 Kursi Otsus di DPRP.

    Karena itu, terang Wonda, pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang berada di lima wilayah adat di Papua, untuk berlomba-lomba membentuk Partai Lokal. Masing-masing wilayah adat Tabi/Mamta, Saireri, Mee Lapo, La Pago dan Animha.

    “Silakan membentuk Partai Lokal sebanyak-banyaknya untuk merebut 14 Kursi Otsus di DPRP, asalkan sesuai mekansime yang ada dan ikut verifikasi yang dilaksanakan KPU.

    Ia mengatakan, pihak DPRP telah mensahkan dan menetapkan Perdasus 14 Kursi Otsus di DPRP. Badan Legislasi DPRP kini telah melakukan konsultasi dengan Kemendagri RI, untuk ditindaklanjuti.

    Dikatakannya, 14 Kursi Otsus di DPRP melalui mekanisme pengangkatan yang kini dilaksanakan di Papua sebenarnya secara tak langsung tak punya kualitas.

    “Karena itu, kita berharap 14 Kursi Otsus di DPRP diperebutkan Partai Lokal, agar lebih berkualitas,” paparnya. (KT-MD)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Partai Lokal Akan Memperebutakan 14 Kursi Otsus Tahun 2019 Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top