• Headline News

    Sunday, October 2, 2016

    Masyarakat Diminta Ikut Perekaman E-KTP

    Lagu Terbaik Tahun 2021

    TALIABU,KT - Bupati Pulau Taliabu , Aliong Mus (AM)  mengingatkan masyarakat agar mempunyai kesadaran serta pemahaman tentang pentingnya identitas kependudukan  khususnya warga Kabupaten Pulau Taliabu untuk segera mempunyai dokumen kependudukan. Sebab, dokumen kependudukan ini sebagai identitas penduduk yang menjadi hak masyarakat Indonesia. 

    “Dokumen kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran itu menjadi dokumen induk untuk kepentingan pembuatan surat lainnya seperti SIM, Paspor dan BPJS. Jadi masyarakat harus secepatnya mendapatkan dokumen tersebut,” katanya kepada Kompas Timur.com   via telepon selulernya, minggu (02/10/2016) siang tadi.

    Apalagi saat ini, Lanjut AM , Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu  melalui Disdukcapil dan Nakertransos  sudah mempermudah pelayanan kepada masyarakat untuk mendapatkan dokumen tersebut. Salah satunya, dengan program jemput bola (Jempol) yang dilakukan ke seluruh kecamatan dan juga desa. 

    “Kami sudah membuat cara agar mempermudah layanan. Bahkan, pembuatan KK dan Akta Kelahiran bisa langsung jadi tanpa menunggu berhari-hari .” jelasnya.

    Tak hanya itu, Aliong  berencana memerintahkan Instansi terkait untuk  berkerja sama dengan Dinas Kesehatan dan KB  yang membawahi bidang rumah sakit bersalin untuk memberikan pelayanan paripurna. 

    Artinya, pelayanannya bertambah, selain pelayanan medis, pihak rumah sakit dan bidan akan membantu proses pembuatan akta kelahiran.

    “Biasanya kan ketika anaknya lahir, orang tua biasanya malas buat akta kelahiran. Nah, sekarang ini, langsung dibantu oleh pihak rumah sakit untuk mendapatkan akta kelahiran. Orang tuanya hanya mempersiapkan persyaratannya, tanpa ada biaya sedikit pun alias gratis,”tukasnya.(KT-erik)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Masyarakat Diminta Ikut Perekaman E-KTP Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    loading...
    Scroll to Top