• Headline News


    Wednesday, October 26, 2016

    Kadis Perikanan Bantah Ada Pungli Terhadap Koperasi Nelayan 999

    Kepulauan Aru, KT
    Kadis Perikanan dan Kelautan (DKP) Kepualuan Aru Jongki Gutandjala membantah kalau terjadi Pungli di Kantornya yang berkaitan dengan pengurusan SITU dan SIUP Koperasi nelayan. Hal ini diakatakan kepada Kompas Timur di ruang kerjanya Selasa (25/10) .
    Menyikapi adanya isyu yang berkembang terkait dengan dugaan Pungli Rp. 15.000.000 yang diserahkan oleh Koperasi nelayan 999 yang dipimpin oleh daeng Abas kepada Ibu Lawalata salah satu Pegawai DKP yang mengurusi bantuan kepada Koperasi nelayan.

    Menurut Kadis Perikanan, berbagai informasi tersebut sama sekali tidak benar karena semua proses bantuan kepada Koperasi Nelayan telah sesuai prosesudur karena telah diatur oleh Peraturan Daerah (Perda) sehingga untuk tahun 2016 hanya ada dua (2) koperasi nelayan yang mendapatkan bantuan karena telah memenuhi persyaratan salah satunya Koperasi nelayan 999. 

    Sementara itu Koperasi yang dipimpin oleh Ricki Botmir dan Koperasi AMPI/JOIN belum bisa mendapatkan Bantuan karena beberapa persyaratan belum terpenuhi.
    “ Ya walaupun persyaratannya berat tetapi harus dipenuhi karena merupakan persyaratan yang di tetapkan oleh Kementrian DKP” kata Jongki Gutandjala.

    Lanjut Kadis Perikanan tersebut dirinya telah melaksankan pertemuan dengan Koperasi AMPI/JOIN untuk mengklarifikasi dan menjelaskan terkait belum memenuhi beberapa persyaratan yang belum lengkap dan harus ditindaklanjuti untuk dilengkapi dan pihak Koperasi AMPI/JOIN sudah bersedia untuk memperbaiki beberapa kekurangan persyaratan yang belum dimiliki.
    Kadis Perikanan tidak merinci secara detail apa saja kekuarangan persyaratan yang belum dimiliki oleh Koperasi tersebut dan hanya mengatakan bahwa belum memenuhi persyaratan. (KT-Dedi)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kadis Perikanan Bantah Ada Pungli Terhadap Koperasi Nelayan 999 Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top