• Headline News



    Friday, October 21, 2016

    IGI Konsen Tingkatkan Kompetensi Guru di SBT

    SBT, KT
    Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia (IGI), Ramli Rahim mengaku organisasi guru yang di pimpinnya itu tidak akan membeda-bedakan diri dengan organisasi guru lainnya, sebab IGI hanya akan konsen untuk meningkatkan guru di Indonesia, termasuk di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). 
    Hal itu diungkapkan Ramli ketika berbicara di selah-selah kegiatan seminar bertema : Nasional Pendidikan dan Workshop Gerakan Literasi Sekolah Berbasis Tekhnologi Tanpa Kertas Bagi Guru di Abad 21.
    “IGI merupakan salah satu organisasi yang menghimpun para guru di seluruh daerah, namun IGI tidak ingin membeda-bedakan dengan organisasi guru lainnya. Sebab, kosentrasi IGI hanya pada peningkatan kompotensi guru,” kata Ramli.
    Selain itu, lanjutnya, IGI lebih konsen pada pengembangan guru berbasis IT sehingga semua pengurus di IGI adalah ansih guru.
    Menurutnya, IGI hadir sebagi organisasi guru dengan misi untuk mengembangkan kemampuan guru sehingga mereka bisa mengajar dengan cara yang menyenangkan serta menggembirakan sehingga membuat para siswa di sekolah-sekolah senang dalam belajar.
    “Dengan begitu, para siswa di sekolah-sekolah bisa belajar dengan senang hati," kata orang nomor satau di tubu IGI ini.
    Ketika di tanya persoalan kosentrasi guru yang terbagi karena di beri tugas tambahan menduduki posisi sebagai penjabat desa di beberapa desa di SBT, Ramli mengatakan bahwa ini merupakan kondisi yang sangat dilematis, karena sebagian besar orang yang dianggap mampu adalah guru sehingga pemerintah lebih mengandalkan para tenaga pendidik ini dan hal ini terjadi  hampir di semua daerah. 
    “Sangat dilematis karena di hampir seluruh daerah terjadi hal yang sama, karena guru di nilai mempunya kemampuan yang mumpuni bahkan di beberapa daerah itu guru menduduki posisi sebagai Kepala Dinas dan lain-lain," terang Ramli.
    Lewat kesempatan ini, Ramli menjelaskan bahwa Maluku merupakan urutan kedua UKG paling rendah di Indonesia sehingga mulai dari sekarang harus terus di pacuh agar ke depan jauh lebih baik dari sekarang.
    Ketika desentil terkait dengan guru yang berdomisili di daerah lain dan ditempatkan di daerah lain dengan tugas yang baru seperti penjabat desa, orang nomor satu di tubu IGI ini mengatakan bahwa ini tidak boleh dilakukan.
    "Ini tidak bisa dilakukan, kami akan surati pemerintah dalam hal ini menteri pendidikan terkait dengan maslah ini," tuturnya. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: IGI Konsen Tingkatkan Kompetensi Guru di SBT Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top