• Headline News


    Tuesday, October 18, 2016

    Dua Perusahaan Migas Beroperasi, Rakyat SBT Semakin Miskin

    SBT, K 
    Dua perusahaan minyak yg beroperasi di SBT selama bertahun-tahun namun anehnya, rakyat Seram Bagian Timur sepertinya tidak mendapatkan hasil positif untuk mensejahterakan rakyat di Kabupaten yang bertajuk ITA WOTU NUSA  ini.
    Perusahan CITIK dan CARLES yang beroperasi di Kecamatan Bula tepatnya di pusat pemerintahan ini semakin hari semakin terlihat ketidak berpihakan perusahaan terhadap daerah ini sehingga, beberapa waktu lalu perusahan migas ini mewacanakan pemberhentian pekerja lokal.
                                                                                 
    Menanggapi hal ini salah satu tokoh pemuda yang enggang namanya di publikasikan mengatakan perusahaan yang beroperasi di daerah hanya meraup keuntungan besar tanpa memperdulikan kepentingan dan kesejahteraan rakyat di daerah ini.
    "Dua perusahaan migas ini hanya mencari keuntungan semata tanpa melihat dan mengakomodir kepentingan rakyat. Buktinya sampai saat ini apa yang perusahaan berikan buat rakyat di sekitar daerah tambang," kata kepada Kompas Timur.

    Selain itu perusahaan yang berkantor pusat di jakarta ini tidak mengakomodir anak-anak daerah untuk di tempatkan di kantor pusat di jakarta karena ini terlihat mulai dari pucuk pimpinan hingga cleaning servis adalah orang-orang luar sehingga sumber ini menilai rakyat SBT hanya menjadi penonton di daerah sendiri.
    "Kami anak negeri seperti penonton saja di daerah ini,di kantor pusat di jakarta semuanya bukan orang SBT,"sesal sumber ini.
                                                                                                       
    Selain dari masalah pekerja, dana CSR yang yang semestinya di fokuskan untuk pemberdayaan masyarakat di sekitaran daerah operasi juga tidak terlihat sehingga sumber ini menilai dana CSR ini diduga hanya dinikmati oleh perusahaan yang beroperasi didaerah ini.
    "Dana CSR alias tanggung jawab sosial perusahaan terhadap daerah operasi ini di kemanakan? jangan sampai masuk di dalam kantung petinggi perusahaan," sindirnya. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dua Perusahaan Migas Beroperasi, Rakyat SBT Semakin Miskin Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top