• Headline News



    Thursday, October 20, 2016

    Desa Waehaka Dijadikan Kampung KB


    Namrole, KT
    Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel), menjadikan Desa Waehaka, Kecamatan Leksula, sebagai Kampung Keluarga Berencana (KB) di daerah itu.

    “Jadi, Kabupaten Bursel sudah memiliki kampung KB yakni Desa Waehaka,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bursel, Ibrahim Banda kepada wartawan di ruang kerjanya, kemarin.

    Pembentukan Kampung KB merujuk pada surat Edaran Mendagri, Nomor 440/TO/SJ, Surat Pemerintah Provinsi Maluku serta BKKBN Provinsi Maluku.

    “Seharusnya pembentukan kampung KB sudah dari bulan Januari kemarin, namun kita sedikit mengalami keterlambatan,” terangnya.

    Dipilihnya Desa Waehaka sebagai Kampung KB di Kabupaten Bursel memenuhi persyaratan yakni berada di wilayah pesisir/nelayan, daerah aliran air sungai, kawasan miskin perkotaan dan wilayah terpencil atau perbatasan serta tingkat pendidikan yang masih rendah.

    “Desa Waehaka masuk dalam kategori persyaratan pembentukan Kampung KB,” terangnya.

    Menuru
    t Banda, Kampung KB merupakan salah satu program revolusi mental berbasis keluarga untuk membangun karakter bangsa Indonesia termasuk di Kabupaten Bursel. 

    Diharapkan
    , manfaat program KB dapat dirasakan langsung masyarakat, terutama di wilayah kategori miskin, padat penduduk, dan terpencil. 

    “Pelaksanaan program KB sekarang lebih difokuskan pada masyarakat tidak mampu dan tidak punya akses terhadap fasilitas kesehatan,” tandasnya.­ (KT-01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Desa Waehaka Dijadikan Kampung KB Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top