• Headline News





    Friday, September 30, 2016

    Senin Selekesi Sekda Tahap II Dilakukan


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Maluku, KT
    Setelah melewati tahapan seleksi administrasi,  enam kandidat  calon sekertaris daerah Kabupaten Buru Selatan  masing-masing  Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah  Sharul Pawa, Kepala Badan Ketahanan Pangan Hakim Tuankotta, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Abduraman Souisa, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Nataniel Solisa,  mantan Kepala Dinas Keuangan Hazim Tuarita, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat Muhamad Laitupa akan mengikuti  seleksi tahapan ke dua.

    Proses seleksi tahap  II ini akan dimulai Senin 3 Oktober 2016 mendatang. Proses seleksi direncanakan dipusatkan dan berlangsung di aula kantor Bupati Kabupaten  Buru Selatan. 

    Kepala Badan Kepegawaian Daerah  (BKD) Provinsi Maluku Maritje Lopulalan yang dikonfirmasi pers usai melakukan seleksi adminitrasi enam  calon sekertaris daerah itu mengatakan, pelaksanaan seleksi kedua atau tertulis ini akan berlangsung selama empat hari terhitung  sejak 3 sampai 7 Oktober 2016 mendatang. 

     “Jadi untuk pelaksanaan seleksi tes tertulis akan berlangsung selama empat hari terhitung  sejak Senin 3 hingga 7 Oktober 2016 mendatang” tututrnya.
    Hasil dari pelaksanaan tes tersebut lanjut Lopulalan akan di kirim ke Komisi Aparatur Sipik Negara (KASN) untuk dinilai. Selanjutnya akan ditentukan dari enam orang itu akan dipilih tiga orang untuk nantinya dilakukan seleksi lagi untuk mendapatkan 1 orang yang akan ditetapkan  sebagai Sekda Kabupaten Buru Selatan.  

    “ Dari hasil seleksi tahap II ini hasilnya akan di sampaikan ke KASN untuk dinilai siapa-siapa yang akan lolos  atau masuk tiga besar,”l anjutnya.
    Olehnya itu  Lopulalan, berharap kepada enam  calon Sekda untuk dapat mengikuti proses seleksi tahap II ini dengan baik. Karena dari hasil seleksi tertulis ini yang akan dinilai oleh KASN untuk selanjutnya menentukan hasilnya.

     “ Saya berharap  keenam kandidat ini bisa mempersiapkan diri dengan baik untuk nantinya mereka bisa bertarung dalam seleksi tertulis yang akan berlangsung Senin 3 Oktober 2016 ini,” harapnya.

    Sementara itu pantauan kami ini dilapangan terkait dengan suksesi Sekda Bursel sejumlah tim sukses dari enam  kandidat sudah mulai begerak untuk menjagokan kandidat mereka masing-masing. Bahkan berbagai jaringan baik di daerah, diprovinsi maupun di pusat sudah mulai di buka untuk membekup  kandidat yang mereka jagokan. (KT-02)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Senin Selekesi Sekda Tahap II Dilakukan Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    loading...
    Scroll to Top