• Headline News





    Thursday, September 29, 2016

    Jumat, Sertijab Kapolda Malut


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    TERNATE, KT
    Brigjen (Pol) Zulkarnain Adinegara akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Kapolda Malut pada Jumat (30/9) lusa. Pasalnya, serah terima jabatan (sertijab) akan digelar Jumat di Mabes Polri. “Kami sudah dapat konfirmasi dari Mabes Polri, bahwa sertijab Kapolda lama ke yang baru akan dilakukan Jumat. Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang memimpin sertijab,”jelas Kabid Humas Polda, AKBP Hendry Badar pada Malut Post, Selasa (27/9).

    Usai sertijab, Brigjen Zulkarnain bersama istrinya akan balik lagi ke Ternate pada Minggu (2/10). Sementara Kapolda yang baru, Brigjen (Pol) Tugas Dwi Apriyanto tiba di Ternate Senin (3/10). Kedatangan Brigjen Tugas akan disambut mantan Kapolda, Gubernur Malut, Kabinda dan Danrem 152 Babullah serta unsur Muspida, sekaligus dilakukan prosesi adat Joko Kaha di halaman Bandara Babullah.
     “Usai proses adat, Kapolda akan menuju Mapolda untuk menerima jajar kehormatan (jarmat) dari mantan Kapolda. Selain itu Kapolda juga menerima laporan satuan (Lapsat) tentang kondisi dan situasi Polda serta jajarannya,”terang Kabid Humas.

    Pada Selasa (4/10), akan dilakukan penyerahan Pataka (parawel peret) di lapangan Gelora Kie Raha Ternate. “Malamnya dilanjutkan dengan acara lepas sambut di Bela Internasional Hotel,”tambah Hendry.

    Kabid Humas mengatakan, pergatian Kapolda, biasanya dimanfaatkan oknum tertentu untuk melakukan pemerasan. Sehingga itu, ia mengimbau semua pihak untuk tidak melayani siapapun yang mencoba membawa nama Polda Malut untuk meminta bantuan terkait pergantian Kapolda.

    Sekadar diketahui, mantan Kapolda Malut Brigjen (Pol) Zulkarnain Adinegara dipromosikan sebagai Kapolda Riau. Status Polda Riau satu tingkat di atas Polda Malut, tipe A. sehingga itu, tak lama lagi Zulkarnain akan pecah Irjen Polisi (jenderal bintang dua). 
    Sementara Kapolda Malut yang baru, Brigjen (Pol) Tugas Dwi Apriyanto, sebelumnya menjabat Kasetukpa Lemdikpol. (malutpost)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jumat, Sertijab Kapolda Malut Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    loading...
    Scroll to Top