• Headline News

    Saturday, October 1, 2016

    29 Jamaah Haji Pultab Tiba Di Bobong

    Lagu Terbaik Tahun 2021
    TALIABU,KT
    Pejemputan terhadap 29 orang Jamaah Haji pada musim Haji 2016 berlansung di Pelabuhan Regional Bobong dan diterima lansung oleh jajaran pemerintah daerah Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab-red) yang diwakili oleh Asisten I setda Pultab, Maslan, S.Sos. Jumat (30/9).

    Pengamatan KompasTimur.com, para Jamaah Haji asal Kabupaten Pultab tiba di Kota Bobong menggunakan KM. Agil Pratama 04 dan langsung di jemput, kemudian dilanjutkan dengan prosesi penyerahan 29 orang Jamaah Haji kepada keluarga yang sudah siap sejak pagi untuk menjemput para tamu Allah tersebut.
     
    Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten I Setda Pultab, Maslan, S.Sos mengatakan apresiasi yang sebesar-besarnya dan rasa bahagai di seluruh jajaran Pemerintah Daerah serta Kementrian Agama atas kerja samanya yang baik sehingga prosesi penjemputan Jamaah Haji telah tiba dengan selamat tanpa ada yang ketinggalan.

    Selamat datang para tamu Allah yang sudah melaksanakan Ibadah Haji ke Baitullah. Mudah mudahan, setelah kembali ke tengah-tengah keluarga dengan Ibadah Haji, Bapak/Ibu sekalian bisa menularkan pengetahuan yang di dapat di Baitullah serta senantiasa akan menjadi pemimpin umat di kemudian hari,” katanya.

    Lanjutnya, Pemkab Pultab berharap, semua pihak harus bersyukur, karena seluruh Jamaah Haji Kabupaten Pultab telah kembali di tengah-tengah masyarakat dalam keadaan selamat dan sehat wa’lafiat.

    Hal ini, katanya, tentu tidak terlepas dari doa-doa yang dipanjatkan oleh keluarga serta seluruh masyarakat di Negeri Hemungsia, Sia Dufu. Namun, yang paling penting adalah mengaplikasikan Ibadah- ibadah  di Tanah Suci dalam kehidupan sehari-hari dan kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan yang Bernegara.

    ”Kita ketahui bahwa Ibadah Haji yang bukan  semua orang bisa lakukan, sebab  tidak semua Umat Islam memiliki kelebihan materi dan berkesempatan yang Beribadah Haji dan hanya orang-orang pilihanlah yang di panggil oleh Allah untuk datang ke Baitullah tersebut,” harapnya.

    Kegiatan penjemputan jamaah haji diselingkan dengan ucapan selamat yang ditandai jabat tangan secara terbuka di Pelabuhan Regional Bobong, serta dihadiri oleh unsur pemerintah daerah dan Kementerian Agama. (KT-Erick)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 29 Jamaah Haji Pultab Tiba Di Bobong Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    loading...
    Scroll to Top