• Headline News


    Wednesday, February 24, 2021

    Camat Desak Pemprov Maluku Fokus Bangun Kelimury

     


    Bula, Kompastimur.com

    Melihat kondisi Kecamatan Kelimury yang sangat memprihatinkan, Camat Kecamatan Kelimury meminta Pemerintah provinsi Maluku untuk fokus pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Kelimury.


    Hal ini diungkapkan oleh Camat Kelimury, Abdul Gafar Rumanama saat menghubungi media ini, Selasa (23/02/2021).


    Rumanama menjelaskan, kondisi Kecamatan Kelimury sangat memprihatinkan sehingga butuh sentuhan penuh dari pemerintah Provinsi Maluku yang berkaitan dengan infrastruktur jalan dan jembatan di Kecamatan tersebut. Karena status jalan Kecamatan Kelimury adalah status jalan provinsi.


    Desakan ini diutarakan kerana Kecamatan Kelimury pernah dikunjungi oleh Komisi III DPRD Provinsi Maluku yang turun kesana dan telah menyaksikan secara lansung kondisi Kelimury.


    "Status jalan provinsi jadi pemprov harus fokus, apalagi dari DPRD Provinsi pernah turun kesana dan telah melihat secara lansung kondisinya," ucap Ramanama.


    Selain jalan dan jembatan, sarana dan prasarana lain juga harus menjadi perhatian Pemerintah, terutama masalah pelayanan kesehatan. Dengan akses jalan yang sulit, maka Pemerintah Daerah lewat dinas teknis sudah harus fokus menyiapkan Puskesmas Pembantu (Pustu) di desa-desa yang membutuhkan sehingga masyarakat sudah tidak lagi menempuh jarak jauh ke Kota Kecamatan. 


    "Iya harus ada Pustu beserta tenaga medis, sehingga memutus mata rantai pelayanan kesehatan," kata Rumanama.


    Selain itu, untuk mengantisipasi kondisi keamanan di Kecamatan Kelimury, dirinya meminta perhatian dan pengertian baik dari pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Seram Bagian Timur agar bisa menyiapkan Polsek di Kecamatan Kelimury, sehingga ikut menjaga kondisi keamanan terhadap masyarakat di Kecamatan yang dipimpinnya.


    "Kami harap agar ada Polsek di Kelimury, sehingga dapat membantu kondisi kemanan disana," tutup Rumanama. (KT-FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Camat Desak Pemprov Maluku Fokus Bangun Kelimury Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top