• Headline News


    Tuesday, January 26, 2021

    2.400 Vaksin Tiba di Namlea



    Namlea, Kompastimur.com

    Sebanyak 2.400 botol vaksin Covid yang dikurim Dinas Kesehatan Propinsi Maluku, telah tiba di Namlea dibawah pengawalan ketat aparat kepolisian bersenjata pada hari Selasa pagi (26/01/2021).


    Wartawan media ini yang meliput kedatangan vaksin  melaporkan, vaksin itu diantar kurir dari PT Pos Indonesia dengan menggunakan mobil box tertutup warna oranye dan dikawal personil Brimob Polda Maluku bersenjata lengkap.


    Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia Febry Kusumawiatmaja dan Wakapolres Kompol Bachrie Hehanussa turut menjemput kedatangan rombongan pengantar vaksin itu saat tiba di Pelabuhan Feri Namlea.


    Turun dari feri Wayangan rute Ambon - Namlea PP,  kemudian rombongan pengantar vaksin dibawa menuju Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Buru di Jalan Flamboyan Namlea.


    Selanjutnya vaksin tersebut diturunkan dari mobil box tertutup dan dibawa masuk ke ruang kerja satgas Covid 19 kabupaten Buru dan barang tersebut disimpan di frizer yang telah disiapkan di sana.


    "Lampu PLN harus nyala terus.Jangan sampai padam, karena vaksin ini butuh suhu 2 derajat celsius,"tutur Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buru, Ir Hadi Zulkarnaen.


    Saat barang itu tiba di Kantor Dinas Kesehatan dilakukan serah terima barang antara Dinas Kesehatan Propinsi Maluku diwakili Kasie Kefarmasian, Yoria Sangadji dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Buru yang diwakili Kasie Falmalkes, Ibu Nurasma.


    Kabid P2M, Namie Rahim dan Kasie P2M, dr Danny Drachman turut menyaksikan serahterima vaksin tersebut.


    "Vaksin yang tiba tahap awal ini sebanyak 2.400. Jumlah  nakes 1.162 orang yang siap divaksin," jelas Nani Rahim, jubir satgas.


    Selain mengantar vaksin jatah untuk Pemkab Buru, di dalam mobil box tertutup tersebut, PT Pos Indonesia juga ada mengantar jatah untuk Kabupaten Buru Selatan sebanyak 1.400 vaksin.


    Usai menurunkan jatah Pemkab Buru, rombongan Dinas Kesehatan Propinsi dan PT Pos Indonesia dikawal personil kepolisian melanjutkan perjalanan lewat darat menuju Namrole, ibukota Kabupaten Buru Selatan. Wakapolres Pulau Buru turut mengawal rombongan dari Ambon ini.  


    Kapolres AKBP Agus Febry Kusumawiatmaja di sela kedatangan vaksin itu menjelaskan, kalau dirinya bersama Wakapolres telah siap jalani vaksin di hari pertama saaat lounching Sabtu nanti (30/01/2021).


    Egia Febry akan mendampingi Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi dan rombongan forkopimda akan divaksin di aula Kantor Bupati Buru di Namlea.


    Sedangkan Wakapolres akan jalani vaksin di Namrole bersama Bupati Bursel, Tagop Sudarsono Soulissa.


    Usai vaksin tahap pertama, maka vaksin tahap kedua yang melibatkan tenaga kesehatan (nakes) juga akan diikuti tiga nakes dari Polres Pulau Buru.Sedangkan personil kepolisian lainnya diagendakan divaksin di tahap ketiga.


    Secara khusus, Egia Febry juga menghimbau masyarakat di wilayah kerja Polres Pulau Buru agar mensukseskan program pemerintah dalam program vaksin Covid.


    Ia berharap agar masyarakat tidak termakan banyak berita hoax dan mau ikut divaksin demi kebaikan bersama.(KT-10)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 2.400 Vaksin Tiba di Namlea Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top