• Headline News


    Wednesday, December 23, 2020

    Kabaharkam Polri Ikut Donor untuk Ketersediaan Darah PMI


    Jakarta, Kompastimur.com  

    Baharkam Polri bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia DKI Jakarta menggelar kegiatan donor darah di Ruang Rapat Utama Baharkam Polri, Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 23 Desember 2020.


    "Kegiatan donor darah ini dilakukan dalam rangka mendukung ketersediaan darah selama Operasi Lilin 2020 dan menyambut Tahun Baru 2021," terang Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, menjelaskan tujuan kegiatan.


    Seluruh pendonor dalam kegiatan amal donor darah tersebut adalah para polisi personel Baharkam Polri dan jajaran, baik dari Sabhara, Binmas, Polairud, maupun Staf Baharkam Polri. Bahkan Komjen Pol Agus Andrianto dan para Pejabat Utama Baharkam Polri juga turut berpartisipasi mendonorkan darahnya.


    Tercatat ada 150 orang yang memenuhi syarat mendonorkan darahnya dari total 165 polisi yang mendaftar dalam kegiatan tersebut.


    Lebih jauh, Kaopspus Aman Nusa II Penanganan COVID-19 itu menjelaskan kegiatan donor darah tersebut untuk menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor: STR/911 /XII/OPS 1.1/2020 tertanggal 15 Desember 2020 yang berisi instruksi Kapolri Jenderal Pol Idham Azis tentang Operasi Kemanusiaan Terpusat dengan Sandi Lilin 2020 yang mulai pelaksanaannya tanggal 21 Desember 2020.


    "Seperti namanya, operasi kemanusiaan, sehingga hari ini personel Baharkam Polri mendukung operasi tersebut dengan kegiatan donor untuk membantu mengatasi kekurangan persediaan darah di PMI," kata Komjen Pol Agus Andrianto.


    Tak lupa, untuk mencegah dan meminimalisir persebaran COVID-19, kegiatan donor darah tersebut dilakukan dengan menaati protokol kesehatan dan menerapkan jaga jarak fisik atau physical distancing. (KT-Rls)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kabaharkam Polri Ikut Donor untuk Ketersediaan Darah PMI Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top