• Headline News


    Tuesday, December 1, 2020

    Cegah Covid-19, Satgas 407 Berikan Bantuan Sarana Cuci Tangan untuk Tempat Ibadah




    Kapuas Hulu, Kompastimur.com

    Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/Padma Kusuma memberikan bantuan sarana cuci tangan berupa tangki air untuk tempat ibadah yang ada di wilayah Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (01/12/2020).


    Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan di Pos Kotis Nanga Badau mengatakan pemberian bantuan tempat cuci tangan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) guna memutus rantai penyebaran Covid-19.


    "Program pembagian bantuan alat cuci tangan ini dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 407/PK di dua tempat yaitu di Masjid Desa Sebindang dan Gereja Paroki St. Mountfort Badau," ujar Dansatgas.


    Diharapkan oleh Dansatgas, dengan adanya bantuan tempat cuci tangan di dua lokasi tersebut, dapat meminimalisir penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah sekitar Kecamatan Badau.


    "Walaupun bantuan kami tidak banyak, akan tetapi kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat," ungkapnya.


    Semantara itu, Pasiter Satgas Yonif 407/PK, Lettu Inf Masraniansyah berharap sarana yang diberikan Satgas Yonif 407/PK bisa dipergunakan dan dimanfaatkan warga sebaik-baiknya. Selain itu Pasiter juga mengingatkan kepada warga masyarakat agar selalu menerapkan protokol Kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan, serta memakai masker.


    "Semoga sarana ini bisa dipergunakan dan dimanfaatkan masyarakat dengan baik, khususnya bagi jemaat yang akan melaksanakan ibadah sebagai tindakan protokol kesehatan sebelum melaksanakan ibadah," ungkap Masraniansyah.


    Bapak Adeni (59) Kepala Dusun Sebindang menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas Yonif 407/PK atas kepedulian dan bantuan sarana sanitasi yang sudah diberikan untuk Masjid di Desa Sebindang.


    "Kami banyak-banyak berterimakasih kepada Satgas Yonif 407 yang telah memberikan bantuan, semoga bisa bermanfaat untuk umat yang akan melaksanakan ibadah disini," ucap Adeni.


    Hal senada juga disampaikan Rama Andreas Satur selaku Kepala Paroki St. Montfort Badau yang menyampaikan terima kasih atas sumbangsih sarana tempat cuci tangan dari Satgas Yonif 407/PK yang akan digunakan jemaat untuk menjaga kebersihan sebelum beribadah.


    "Terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan ini, semoga bermanfaat dan berguna bagi umat jemaat di Paroki ini, salam sehat NKRI harga mati," ucap Andreas Satur bangga. (KT-PXII/Tpr)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cegah Covid-19, Satgas 407 Berikan Bantuan Sarana Cuci Tangan untuk Tempat Ibadah Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top