• Headline News


    Thursday, November 26, 2020

    Tingkatkan Kemampuan Menembak, Kodim 1412/Kolaka Gelar Latihan Menembak

     


    Kolaka, Kompastimur.com

    Dalam rangka memelihara serta meningkatkan kemampuan menembak, Kodim 1412/Kolaka melaksanakan latihan menembak Senjata Ringan Triwulan IV TA 2020, selama tiga hari dimulai hari Rabu hingga dua hari kedepan,di Lapangan tembak Asmil Kipan B yonif 725/Woroagi Desa Langori, Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka, Kamis (26/11/2020).


    Latihan menembak senjata ringan ini bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan perorangan para prajurit.


    Latbakjatri atau Latihan menembak Senjata Ringan adalah latihan yang terprogram dan terencana setiap Triwulannya sebagai salah satu bentuk pembinaan personel khususnya di bidang latihan yang bertujuan untuk memelihara dan mengasah kemampuan seorang prajurit dalam hal menembak.


    Kegiatan secara rutin dilaksanakan setiap triwulan sekali, dan dalam masa pandemi covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir, latihan dilaksanakan dengan mempedomani protokol kesehatan.


    “Di masa pandemi covid -19, latihan menembak harus tetap dilaksanakan tetapi dengan tetap mempedomani protokol kesehatan Covid-19, memakai masker dan jaga jarak,” terang Kapten Arh Muh Arsak(Pasiop Kodim 1412/Kolaka) yang selaku Komandan Latihan.


    Latihan hari pertama dilaksanakan menembak dengan sikap tiarap jarak 100 m.


    Sementara itu Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan Bs.M.Han berpesan bahwa hal yang paling utama dalam latihan adalah faktor keamanan. Oleh karena itu prajurit diminta bersikap disiplin dengan mematuhi segala mekanisme latihan dan peraturan di Lapangan. (KT-Rls/KK)


    Sumber:Kodim Kolaka


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tingkatkan Kemampuan Menembak, Kodim 1412/Kolaka Gelar Latihan Menembak Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top