• Headline News


    Friday, November 20, 2020

    Sinergi Ungkap Narkoba Bersama Polri, Serka Abusari Terima Penghargaan Danrem 143/HO


    Kendari, Kompastimur.com

    Tidak saja terhadap komitmennya untuk  masa depan generasi muda di wilayah binaan, penghargaan yang diterima Serka Abusari dari Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A Siahaan juga sebagai apresiasi terhadap keberhasilannya bersama Polri dalam mengungkap kasus Narkoba di Kendari.


    Hal ini dikatakan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Kendari, Jumat (20/11/2020).


    “Serka Abusari salah satu Babinsa Kodim 1417/Kendari Rem 143/HO merupakan sosok yang yang mampu bekerjasama menjalankan semua prosedur yang berlaku dalam keberhasilan Polda Sultra menangkap pengedar Nakoba diwilayah binaannya,” tutur Kapenrem.


    “Dengan kerjasama yanga baik bersama aparat kelurahan dan Bhabinkamtibmas, Serka Abusari mampu mengumpulkan data dan informasi yang akurat untuk ditindaklanjuti oleh Dit Res Narkoba Polda Sultra dengan Operasi Penggerebekan,” imbuh Sumarsono.


    Atas capaian yang diraih oleh Abusari bersama Dit Resnarkoba Polda Sultra itu, Danrem 143/HO mengapresiasinya dengan penghargaan dihadap para prajurit jajaran Korem Kendari,  baik secara tatap muka maupun virtual.


    "Apresiasi yang diberikan Danrem juga sekaligus mengapresiasi  komitmen dan tekad Serka Abusari dalam melindungi generasi muda di wilayah binaanya, yaitu di kampung Salo, Kendari dari pengaruh Narkoba," tandasnya.


    Selain para prajurit jajarannya dalam  acara yang berlangsung di Aula Jenderal Sudirman Makorem 143 itu, juga hadir para awak media.


    “Selain mengungkapkan rasa perihatin,  Danrem berharap agar satuan Korem terus proaktif dan bersinergi dengan berbagai pihak dalam mencegah penyebaran Narkoba," ujar Sumarsono.


    Namun demikian, lanjunya, Danrem menegaskan bahwa apa yang dilakukan harus berdasarkan pada aturan dan norma hukum yang berlaku.


    "Beliau (Danrem) menegaskan bahwa diera demokrasi seperti saat ini, semua nya harus berpegangan kepada aturan dan norma hukum, sehingga tidak malah menjadi pelanggaran," tambah Sumarsono.


    “Ini tentu menjadi contoh dan teladan baik, untuk seluruh prajurit serta  bukti jajaran Korem 143 selalu bersinergi bersama instansi lain dalam hal apapun, untuk kepentingan rakyat,” tandasnya..


    Lebih lanjut Sumarsono katakan bahwa kegiatan silaturahmi bersama awak media juga merupakan komitmen TNI AD dalam mendukung sistem infomasi publik yang efektif.


    "Korem akan senantiasa membangun kemitraan strategis dengan media, termasuk menyampaikan  berbagai hal yang positif dalam mendukung pembangunan pemerintah, sekaligus bahu-bahu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," pungkasnya.


    Untuk diketahui dalam kesempatan bersamaan juga diberikan penghargaan kepada  2 prajurit TNI AD lainnya yaitu Serda Dirhamsyah (anggota Yonif 725/Wrg) dan Prada Sawaludin (anggota Kodim 1417/Kendari) yang berhasil menyumbangkan medali Perak dalam Kejurnas pertandingan Norma Baru Olahraga Kempo 2020. (KT-Rls/P143)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sinergi Ungkap Narkoba Bersama Polri, Serka Abusari Terima Penghargaan Danrem 143/HO Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top