• Headline News


    Monday, September 28, 2020

    Bupati Buru Berterima Kasih Kepada Panglima TNI


    Namlea, Kompastimur.com
    Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi SPI MM menyatakan rasa tetima kasihnya kepada Panglima TNI. Kasad, Pangdam Pattimura, Danrem 154 Binaya dan Dandim 1506/Namlea dengan diselenggarakannya Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 109 di Kabupaten Buru.

    Penyampaian rasa terima kasih itu disampaikan langsung dalam bentuk stetimoni saat menjamu Kapendam XVII Pattimura, Letkol Inf Steffie Nuhujanan di Restoran Citra Wangi, Senin siang (28/09/2020). 

    Turut hadir dalam jamuan makan siang itu Dandim 1506/Namlea, Letkol Arh Agus Guwandi dan Pasiter Kodim, Kapten Inf Haris Tumenggung. Kadis Diknas Dan Kebudayaan, AR Umasugi SPD MMPD turut dampingi Bupati.

    "Saya berterimakasih kepada bapak Panglima TNI, Bapak Kasad, bapak Pangdam, bapak Danrem dan pak Dandim yang telah memasukan program TMMD di Kabupaten Buru," ucap Ramly.

    Menurut Ramly kehadiran TMMD di di kabupaten yang dipimpinnya ini sangat bermanfaat sekali. Karena itu ia sangat berterimakasih TMMD selalu hadir setiap tahunnya di daerah itu.

    "Kami sangat memberikan apresiasi sebab kegiatan TMMD selama ini sangat membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan pembangunan, mengatasi berbagai persoalan penyiapan infrastuktur dalam peningkatan ekonomi masyarakat.Ini sangat baik, program yang efektif dan efisien," aku Ramly.

    Di sela santap siang, kepada Kompastimur.com, Ramly mengatakan, Sebelumnya telah mengenal kapendam saat ia bertugas sebagai perwira memimpin pasukannya yang di-BKO di kota Namlea tahun 2002 lalu.

    Sementara Steffie di sela-sela makan siang itu menanyakan mantan Kabag Umum, Drs Arman Buton yang pernah dikenalnya saat bertugas di Namlea. Kini Arman menjabat sebagai Sekwan di DPRD Buru.

    Kegiatan TMMD di Kabupatrn Buru kali ini dilaksanakan pada desa Batuboy, Siahoni dan Sanleko. Kegiatan terbagi dua, yaitu kegiatan fisik dan non-fisik, meliputi Pembuatan Drainase, pembuatan jalan Beton dan wadah jemur Ikan Puri. 

    Sedangkan kegiatan non fisik berupa peran PHBS Rumah Tangga di Masa Pandemi COVID-19, Pencegahan dan penanganan Stunting, Pelayanan KB dan kesehatan Reproduksi pada Masa Pandemi COVID-19 dan Pelayanan KB dan kesehatan Reproduksi pada Masa Pandemi COVID-19.

    Kegiatan TMMD kali ini menelan dana Rp.1,1 milyar. Dana sebesar Rp. 1 milyar untuk kegiatan fisik dan Rp. 100 juta untuk non fisik.

    TMMD dibuka tanggal 22 September lalu dan akan berakhir tanggal 21 Oktober nanti dengan melibatkan 1 SSK berkekuatan 110 personil.

    Kekuatan terbanyak 43 orang dari Kodim 1506, ditambah dati Yonif 731/Kabaresi 37 orang, Denzipur 5/CMG yang bertindak sebagai tenaga ahli turut dikerahkan sebanyak 10 orang, ditambah Polres Pulau Buru sebanyak 10 orang serta Brimob Kompi Namlea juga 10 orang. (KT-10)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Buru Berterima Kasih Kepada Panglima TNI Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top