• Headline News

    Monday, September 14, 2020

    Bunda PAUD SBT Resmikan Gedung PAUD Kembang Maar

    PENGUMUMAN PENDAFTARAN BAKAL PASANGAN CALON DALAM PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BURU SELATAN TAHUN 2020
    Download / Preview

    SBT, Kompastimur.com 
    Bunda PAUD Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Ny. Yulia Misa Keliobas meresmikan gedung PAUD Kembang Maar Dusun Maar Desa Administratif Kilwaru Kecamatan Seram Timur, Minggu (13/9/2020).

    Bunda Paud Kabupaten SBT, Ny. Yulia Misa Keliobas menandai peresmian gedung Paud tersebut dengan pengguntingan pita. Anak-anak dan orang tua menyambut hal itu suka cita proses itu.

    Pada peresmian tersebut, Bunda PAUD berharap dengan adanya gedung baru itu nantinya dapat menampung berbagai kegiatan yang berhubungan dengan proses belajar mengajar maupun pengembangan ilmu, seni dan berbagai kegiatan lainnya.

    "Kami berharap gedung ini dapat dipergunakan maksimal untuk meningkatkan prestasi akademisi maupun non akademisi serta menjadi sarana pengembangan bakat, kreatifitas dan potensi diri anak didik maupun pihak sekolah secara keseluruhan," katanya.

    Memahami pentingnya kedudukan PAUD dalam menyiapkan kemampuan dasar anak yang mempengaruhi kemampuan ditahap kehidupan selanjutnya, Tim Penggerak SBT sebagai salah satu organisasi Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan akan mengupayakan perluasan akses dan peningkatan mutu layanan PAUD.

    "Untuk memacu adanya kepedulian dan pemberdayaan peran serta masyarakat dalam mendukung peningkatan layanan mutu PAUD maka perlu melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama,tokoh pemuda dan seluruh lapisan masyarakat yang ada," ujarnya.
    Menurutnya, Kehadirian pendidikan anak usia dini adalah upaya pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani anak-anak. Agar mereka memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan usia lanjut, baik melalui jalur formal, nonformal, dan informal.


    Lebih lanjut, dia berharap agar keberadaan PAUD ini menjadi bagian dalam mempersiapkan calon penerus pembangunan di Kabupaten SBT. (KT/Baim)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bunda PAUD SBT Resmikan Gedung PAUD Kembang Maar Rating: 5 Reviewed By: A L
    loading...
    Scroll to Top