• Headline News

    Saturday, September 12, 2020

    Bunda Paud Kecamatan Seram Timur Resmi Dilantik

    PENGUMUMAN PENDAFTARAN BAKAL PASANGAN CALON DALAM PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BURU SELATAN TAHUN 2020
    Download / Preview

    SBT, Kompastimur.com 
    Bunda Paud beberapa desa yang ada di Kecamatan Seram Timur  Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) resmi di lantik oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Seram Timur Ny. Hajija Rumain.  

    Kegiatan yang berlangsung di Aula Kampus A STAI Seram Timur (Geser) pada Sabtu, (12/9/2020) juga disaksikan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT Ny. Yulia Misa Keliobas.
    .
    Kegiatan tersebut di hadiri Camat Kecamatan Seram Timur, Kepala UPTD Pendidikan Seram Timur, Kapus Seram Timur dan Pengurus PKK Kecamatan Seram Timur yang ikut dilantik serta masyarakat setempat yang berada di pulau terapung geser.

    Dalam sambutannya Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT Ny. Yulia Misa Keliobas menyampaikan, selamat kepada Bunda Paud Desa yang dilantik serta memberikan dorongan kepada mereka dalam pengelolaan Paud yang ada di Kecamatan tertua di SBT tersebut.

    Dikatakanya, Selain sebagai Ketua TP-PKK Desa otomatis juga sebagi Bunda Paud Desa walaupun sudah beberapa tahun mendampingi suami dan hari ini baru di kukuhkan harus memiliki peran serta tanggung kawab.

    "Disini saya harpkan semua agar bergerak sebagai istri Kepala Desa otomatis punya tugas dan tanggung jawab baik sebagi Ketua TP-PKK juga mempunyai tugas sebagai Bunda Paud Desa yang sama-sama  bermitra dengan  Penerintah Daerah guna memajukan yang namanya Pendidikan Anak Usia Dini," jelas Misa Keliobas.
    Selian itu, Misa Keliobas mengrapakan agar seluruh kader TP-PKK dan para Bunda Paud untuk membantu dalam pelayanan masyarakat di Kabupaten SBT.

    "Kita harus satu komando, yakni kita bantu Pemda SBT untuk mengupayakan satu desa satu Paud sesuai amanat undang-undang yang berlaku agar di setiap desa terdapat pendidikan anak usia dini," pungkas Misa Keliobas dalam sambutanya.

    Di tempat yang sama Camat Seram Timur Muhammad Aqil Rumain dalam sambutan singkatnya menyampaikan, terima kasih kepada Tim penggerak PKK Kabupaten yang telah meluangkan waktu ke sekian kalinya untuk melantik pengurus PKK dan Pengukuhan Bunda Paud Kecamatan Seram Timur.

    "Saya sangat memberikan terima kasih dan apresiasi atas kedatangan Ketua PKK Kabupaten dan rombonganya, semoga jalinan silaturahmi kita tetap terjaga dalam membangun negeri ini," ucapnya.

    Selain itu, Kedatangan istri Bupati SBT di kota tua tersebut masyarakat antusias dengan beberapa tarian adat lokal yang di peragakan oleh beberapa Paud di daerah setempat. (KT/Baim)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bunda Paud Kecamatan Seram Timur Resmi Dilantik Rating: 5 Reviewed By: A L
    loading...
    Scroll to Top