• Headline News


    Tuesday, August 11, 2020

    Sebanyak 22 Dosen Uniqbu Dapat Tunjangan Sertifikasi


    Buru, Kompastimur.com 
    Kabar gembira bagi datang dari 22 tenaga pengajar di Universitas Iqra Buru (Uniqbu) yang mendapat tunjangan Sertifikasi Dosen (Serdos) pada seleksi tahap pertama tahun 2020.

    Ditemui di ruang kerjanya, kemarin, Rektor Uniqnu, M Sehol mengungkapkan, dalam masa kepemimpinannya yang baru berjalan enam bulan, sudah ada yang diraih terkait dengan visi misinya saat mencalonkan diri sebagai rektor.

    Dalam aspek peningkatan kapasitas mahasiswa ada beberapa prestasi sudah diraih. Kemudian dalam ukuran akademik juga terjadi peningkatan IPK lulusan.

    "Visi misi saya sebagai Rektor ketika saya maju, salah satu yang ingin saya kejar target peningkatan kapasitas dosen," terangnya.

    Akui Sehol, selain peningkatan kapasitas mahasiswa, maka salah satu sendi utama dari pada suatu perguruan tinggi juga terletak pada dosennya.

    Kalau dosennya kapabel, maka itu menjadi ukuran salah satu bermutunya perguruan tinggi tersebut.

    "Maka kemarin saya sudah sampaikan bahwa ya alhamdulillah dari aspek jumlah peneliti kita yang terbanyak untuk seluruh perguruan tinggi swasta maupun negeri di Provinsi Maluku dan Maluku utara," sambung Sehol.

    Kemudian yang berikutnya adalah ada beberapa dosen Uniqbu yang meraih prestasi sampai masuk 50 besar nasional.

    "Berikutnya ini Alhamdulillah kami baru saja juga dinyatakan sebagai perguruan tinggi yang meluluskan sejumlah 22 dosen untuk penerima serdos atau sertifikasi dosen,"ucapnya senang.

    Lanjut Sehol,  ini  menjadi ukuran bahwa mereka telah lulus sebagai dosen yang profesional. Dimana mereka telah memiliki Serdos itu sesuai dengan tuntutan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003.

    Seorang dosen diharapkan oleh profesionalismenya dan ukuran profesionalisme yaitu itu terukur ketika dia mengikuti sertifikasi dosen. Ke 22 dosen Uniqbu yang lolos serdos ini mendapatkan hak-hak mereka Dan dihargai sama dengan pegawai negeri.

    "Jadi selain mereka  mendapatkan gaji dari yayasan, mereka juga dihargai oleh pemerintah sama dengan pegawai negeri dalam hal tunjangan sertifikasinya," tutur Sehol.

    Sehol juga menambahkan, dalam seleksi tahap pertama serdos tahun 2020 ini, Uniqbu mengikutsertakan 23 dosen. Namun satu belum lulus dan akan mengulangi lagi di seleksi tahap kedua tahun ini.
    Direncanakan dalam seleksi tahap kedua nanti, Uniqbu akan menyertakan 15 dosen. Dan diyakini dalam seleksi nanti semuanya akan lulus. Hingga kini, Dosen Uniqbu yang telah menengantongi serdos sebanyak 40 orang.

    "Dalam seleksi tahap pertama tahun 2020, sesuai L2Dikti XII Maluku dan Maluku Utara, bahawa Uniqbu yang paling terbanyak penerima  serdos," ungkap Sehol. (KT/LTO)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sebanyak 22 Dosen Uniqbu Dapat Tunjangan Sertifikasi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top