• Headline News


    Saturday, August 8, 2020

    Pindah Tugas, Mantan Dandim 1506 Namlea Pamit ke Bupati Bursel


    Namrole, Kompastimur.com 
    Setelah menjabat sebagai Dandim Pulau Buru yang membawahi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan (Bursel) selama 2 tahun lebih, mantan Dandim 1506 Namlea, Letkol Inf. Syarifudin Azis akhirnya pindah tugas dan menjabat sebagai Dansecata pada Rindam XVI Pattimura.

    Sebelum beranjak ke tempat tugas baru, Letkol Inf. Syarifudin Azis berpamitan ke Pemda Bursel.

    Acara pelepasan dan perpisahan dengan mantan Dandim ini digelar di lantai dua aula Kantor Bupati Bursel, Jumat (7/8).

    Letkol Inf Syarifudin Azis dalam sambutannya bercerita tentang keinginannya untuk tetap menjadi Dandim, namun karena aturan pada institusi TNI yang mengharuskan seseorang perwira tidak bisa menjabat pada satu jabatan selama 3 tahun.

    Namun apa daya, setelah menerima surat perintah dari pimpinan di pusat, maka ia harus melanjutkan amanah yang telah diberikan.

    "Kemarin kami mendapat surat perintah dari pimpinan di pusat sebagai Kepala Sekolah tantama yang ada di Desa Suli," ucap Syarifudin.

    Ia menyampaikan, selama menjabat sebagai Dandim di Pulau Buru banyak kesan yang diperoleh selama 2 tahun lebih berada di pulau Buru.

    Perwira murah senyum dan akrab bergaul dengan siapa saja ini menuturkan bahwa ia dan keluarganya sudah berada di Maluku semenjak 2002, dan semenjak ada di Bumi raja-raja telah memberinya nuansa kehidupan dengan keluarga baru.

    "Kami sudah berada di Maluku semenjak 2002. Di Maluku kami seperti mendapat keluarga baru," akuinya.

    Di kesempatan itu, perwira dengan pangkat Dua Bunga ini berharap jika dalam tugas dan pengabdiannya sebagai Dandim Pulau Buru, ada tutur kata, tingkah laku dan perbuatan yang mengecewakan hati Pemda Bursel, DPRD Bursel dan masyarakat Bursel mohon untuk dimaafkan.

    "Dalam kurun waktu saya bertugas sebagai Dandim disini, jika ada tutur kata, tindakan  ataupun selalu berkata dan bersikap keras kami memohon maaf untuk hal tersebut," ucapnya.

    Ia juga berterima kasih kepada semua stakeholder mulai dari Pemda Bursel, DPRD, OKP/Ormas, insan pers dan masyarakat Bursel atas sinergitas yang telah di bangun, sebab dalam sinergitas itu semua tugas dapat berjalan dengan baik tanpa ada hambatan.

    "Terima kasih kepada Pak Bupati, pimpinan dan anggota DPRD, OKP/ Ormas, Insan Pers dan seluruh masyarakat Bursel karena dalam membangun kerja sama dan sinergitas kami tidak mendapatkan kendala apapun. Semua berjalan dengan baik karena semua dapat dikoordinasikan," pungkasnya.

    "Kami mohon diri, kami ijin pamit kepada masyarakat Kabupaten Bursel dan kami mohon doa semoga di tempat tugas baru nanti kami selalu diberi kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan tugas," tutupnya.

    Ditempat yang sama, Bupati Bursel, Tagop Sudarsono Soulisa memuji kepribadian dari Letkol Inf. Syarifudin Azis, sebab menurut Tagop, selama menjabat sebagai Dandim di pulau Buru, Letkol Inf. Syarifudin Azis sangat dekat dengan Pemda dan masyarakat Bursel.

    "Dandim yang paling dekat dan paling sering ke Namrole hanya Pak  Azis. Beliau yang paling aktif berkoordinasi dengan saya dan setelah bertugas di Buru 2 tahun lebih, kini beliau akan meninggalkan kita, namun saya yakin raganya yang akan pergi dan semangat jiwanya akan bersama kita," ucap Tagop.

    Lanjut Tagop, banyak kesan dan banyak kenangan yang dihadapi oleh Pak Azis dan istri saat di Pulau Buru, dan itu akan menjadi kesan terbaik yang akan di bawa beliau di tempat tugasnya yang baru.

    "Dengan  melihat integritas dan kinerja dari pak Azis, saya yakin kedepannya beliau akan menjadi anak bangsa yang berhasil dan mampu meraih cita-citanya. Saya yakin beliau akan mendapatkan jendral dan dari kepribadiannya beliau akan menjadi pemimpin besar di dalam institusinya," puji Tagop.

    Kata Tagop, gaya kepemimpinan Dari Lektol Inf. Syarifudin Azis yang begitu sederhana telah memberikan kesan yang baik bagi Pemda maupun masyarakat Bursel.
    "Terima kasih juga karena program TMMD di bawa pimpinan Pak Azis sangat berhasil. Saya bersama masyarakat, pemerintah dan keluarga, mengucapkan terimakasih kepada Bapak dan ibu, selamat jalan dan selamat bertugas, semoga dalam mejalankan tugas semua dapat berjalan dengan baik," kata Tagop mendoakan.

    "Kami juga memohon maaf jika selama melakukan interaksi dengan Pemda dan masyarakat yang mungkin dalam koordinasinya ada yang tidak berkenan di hati, saya meminta maaf untuk hal itu," sambung Tagop.

    Tagop mendoakan semoga perbuatan baik yang telah ditorehkan di Kabupaten Bursel akan mendapat balasan dengan berkah yang melimpah dari Tuhan Yang Maha Esa.

    "Insya Allah semua perbuatan baik Bapak dan Ibu kepada masyarakat Bursel, saya yakin Allah akan memberikan berkah yang melimpah kepada keluarga Bapak," tutup Tagop.

    Akhir dari acara ini, Bupati Bursel dan mantan Dandim saling bertukar cindera mata. (KT/02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pindah Tugas, Mantan Dandim 1506 Namlea Pamit ke Bupati Bursel Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top