close
Bahtiar-Sami
  • Headline News

    Thursday, August 6, 2020

    KPK Kembali Marathon Periksa Kontraktor Soal Gratifikasi Bursel



    Ambon, Kompastimur.com
    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah kontraktor terkait kasus korupsi gratifikasi di Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

    Pemeriksaan itu dilakukan oleh enam penyidik KPK di Kantor BPKP Perwakilan Maluku, Senin (20/07).

    “Tadi enam penyidik KPK sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah kontraktor di Kantor BPKP Perwakilan Maluku,” kata sumber terpercaya kepada Kompastimur.com melalui telepon seluler, Senin (20/07).

    Ia menjelaskan, sejumlah saksi yang diperiksa tersebut merupakan para kontraktor yang sejak tahun 2011-2016 lalu turut mengerjakan proyek jumbo di Kabupaten yang dipimpin Bupati Tagop Sudarsono Soulisa.

    “Para Kontraktor yang diperiksa tadi itu terdiri dari Andreas Intan alias Kim Fui, Rudy Tandean alias Atong dan Ivana Kwelju dan Atong,” ungkap sumber.

    Ia menjelaskan bahwa pemeriksaan terhadap para kontraktor ini tak hanya sehari, tetapi akan dilanjutkan lagi Selasa (21/07).

    “Pemeriksaan terhadap para kontraktor ini tidak hanya hari ini saja, tetapi akan dilanjutkan besok lagi. Karena selain para kontraktor ini, ada sejumlah kontraktor lain juga yang diperiksa,” jelasnya.

    Bahkan, lanjut sumber, pemeriksaan pun akan turut dilanjutkan hari Rabu (22/07) hingga Kamis (23/07) terhadap sejumlah  ASN maupun pensiunan ASN Kabupaten Bursel.

    “Selain para kontraktor, sesuai jadwal itu penyidik KPK akan memeriksa lagi sejumlah asn dan pensiunan ASN tanggal 22-23 Juli 2020. Salah satunya ialah mantan Kadis PU Kabupaten Bursel, Pak Vence Kolibongso yang juga mantan terpidana kasus korupsi jembatan fiktif di Kabupaten Bursel,” terang sumber.

    Ia pun mengaku bahwa setelah pemeriksaan terhadap para kontraktor dan ASN serta mantan ASN, penyidik KPK akan kembali memanggil Tagop untuk diperiksa lagi.

    “Setelah penyidik selesai pemeriksaan terhadap kontraktor dan ASN serta penisunan ASN Bursel, pemeriksaan akan dilakukan lagi kepada Bupati Bursel, Tagop Sudarsono Soulisa. Tunggu saja,” ucapnya.

    Sementara itu, dari sumber terpercaya Kompastimur.com lainnya, mengaku bahwa sebagai bentuk dukungan terhadap keseriusan KPK dalam memproses kasus ini, Gerakan Pemuda (Garda) Bursel akan kembali menggelar aksi demo di KPK dalam waktu dekat setelah aksi demo serupa telah dilakukan pula beberapa waktu lalu.

    “Sebagai bentuk dukungan kami terhadap KPK dalam penanganan kasus ini. Kami akan kembali menggelar aksi demo dalam waktu dekat. Soal waktunya kapan, belum bisa kami sampaikan,” ucap sumber. (KT-Tim)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPK Kembali Marathon Periksa Kontraktor Soal Gratifikasi Bursel Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top