• Headline News


    Sunday, July 26, 2020

    Kapolda Maluku Serahkan Hewan Kurban di Desa Wali

    Namrole, Kompastimur.com 
    Tinggal beberapa hari lagi, umat Muslim akan merayakan Hari Raya Idul Adha, dan untuk memasuki hari istimewa tersebut, sejumlah derwamawan telah menyiapkan hewan kurban untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat.

    Sama halnya yang dilakukan oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol. Baharudin Djafar, yang berkesempatan menyerahkan seekor sapi sebagai hewan kurban bagi Masjid Al-Badrun di Desa Wali, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Minggu (26/07).

    Sebelumnya, Kapolda Maluku bersama rombongan bergerak dari Penginapan Alfries dan tiba di Desa Wali sekitar pukul 12.30 WIT, dan langsung menyerahkan hewan kurban tersebut.

    Penyerahan dari Kapolda ini diterima oleh Imam Masjid Desa Wali, Djafar Fakoubun, didampingi Kepala Desa Wali, Supriyanti Seknun.

    Turut menyaksikan penyerahan ini Kapolres Buru AKBP Ricky Purnama Kerta Patti, Wakapolres Buru Kompol Bachrie Hehanussa, Direktur Intelkam Polda Maluku, Kombes Pol Yosef Sriyono Joko Handono, Plt. Karo Ops Polda Maluku Kombes Pol Antonius Wantri Yuliyanto, BKO Pabungpol Sprimpim Polda Maluku, AKP Amandus Jhon, Dandim 1506/Namlea, Letkol Inf Syarifudin Aziz, Sekda Bursel Iskandar Wala, Danyon 731/Kabaresi, Letkol Inf I Putu Witharsana, Asisten II Setda Kabupaten Bursel Ahmad Sahubawa, Kapolsek Namrole, AKP Yamin Selayar, Danramil 1506-05/Wamsisi Kapten Inf Abas Siolon, para Pimpinan OPD lingkup Pemda Bursel, Kapolsek dan jajaran Pemkab Bursel serta masyarakat setempat.

    Usai menyerahkan Hewan Kurban, Kapolda langsung menjalankan Sholat Dzuhur di Masjid Al-Badrun.

    Sebelum bergerak lintas ke Kabupaten Buru, Kapolda kepada wartawan menghimbau supaya semua umat Muslim yang merasa berkelebihan dapat berbagi dengan masyarakat lain di setiap hari raya Idul Adha.

    Kata Kapolda, penyerahan hewan kurban harus didasari pemberian yang iklas dari hati setiap umat Muslim yang merasa berkelebihan.

    "Memasuki 10 Hijirah, kami umat Muslim yang merasa berkelebihan memberikan hewan kurban bagi saudara-saudara di sini dan hari ini kami memberikan satu sapi," ucap Kapolda.

    Jendral Bintang dua ini menjelaskan, hewan kurban ini merupakan pemberian Polres Buru kepada masyarakat dengan harapan di hari lebaran Idul Adha nanti semua masyarakat dapat merayakannya secara bersama-sama.

    "Ini anggota-anggota Polres yang menghimpun dananya untuk berbuat baik kepada masyarakat," terangnya.

    Kapolda juga turut mendoakan, semoga sesuai dengan nama desanya, masyarakat Desa Wali dapat berperilaku seperti para Wali-Wali.

    "Untuk masyarakat Desa Wali, mudah-mudahan masyarakat desa Wali perilakunya bisa seperti para Wali-Wali, Insya Allah," tuturnya.

    Lebih jauh wartawan media ini melaporkan, sebelum bergegas, Kapolda Maluku juga menitip pesan kepada Kapolsek Namrole, AKP Yamin Selayar agar dapat menjadi pelayan masyarakat dan dapat membuat masyarakat merasa dekat dengan Polri.

    "Pak Kapolsek baik-baik ya melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat," kata Kapolda mengingatkan Kapolsek Namrole dan langsung ditanggapi oleh Kapolsek Namrole, AKP Yamin Selayar.
    "Siap Jenderal," sigapnya. (KT/02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kapolda Maluku Serahkan Hewan Kurban di Desa Wali Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top