• Headline News

    Tuesday, June 30, 2020

    Pemdes Kilotak Salurkan BLT Dana Desa



    SBT, Kompastimur.com 
    Pemerintah Desa Kilotak Kecamatan Pulau Gorom mulai salurkan bantuan lansung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa. Penyaluran ini diserahkan secara simbolis oleh Camat Pulau Gorom, Ramli Keliobas pada, Senin (29/6/2020) di Kantor Desa Kilotak

    Pejabat Neg.Adm Kilotak, Salim Rumauw dalam sambutan singkatnya mengatakan, pihaknya baru menyalurkan BLT tahap I kepada penerima sebanyak 45 penerima. Pada kesempatan tersebut, Rumauw menghimbau kepada warga Desanya, khusus penerima agar dapat menggunakan bantuan ini dengn baik sesuai dengan kebutuhan.

    "Gunakan uang BLT dengan baik sesuai kebutuhan, jangan salah gunakan. Ini merupakan tahap I sebesar Rp.600.000 untuk setiap penerima," ucap Rumauw.

    Dirinya memastikan, setelah penyaluran tahap I, akan dilanjutkan dengan tahap II dan tahap III sesuai dengan ketentuan. Selain itu, dirinya berharap kepada warga agar menjaga rasa kekeluargaan dalam kehidupan bermasyarakat, 

    "Jaga rasa kekeluaragaan. Harapan katong semoga BLT ini bermanfaat," ujar Rumauw.

    Sementara Camat Pulau Gorom dalam sambutannya sekaligus membuka dengan resmi kegiatan ini menjelaskan, BLT yang bersumber dari Dana Desa harus disalurkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Olehnya itu, untuk penerima PKH, BST, BPNT, ASN, dari unsur lain yang pendapatannya bersumber dari Negara tidak bisa menerima.

    "Harus sesuai ketentuan ya, jadi para Kepala Desa harus bekerja sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan. Ini ditetapkan lansung oleh Pemerintah Pusat bukan Kepala Desa," tutup Camat.

    Hadir pada kegiatan penyaluran BLT, serta penyerahan peralatan pencegahan Covid-19 ini terdiri dari, Camat Pulau Gorom, Kapolsek Pulau Gorom, unsur TNI, Pendamping lokal desa(PLD), Kepala Puskesmas Dai serta para penerima BLT. (KT/FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemdes Kilotak Salurkan BLT Dana Desa Rating: 5 Reviewed By: A L
    loading...
    Scroll to Top