• Headline News

    Tuesday, June 30, 2020

    Pasca Longsor, Jembatan Gantung Segera Dibangun di Jalan Poros Palopo - Toraja



    Rantepao, Kompastimur.com  
    Jalan poros yang menghubungkan Toraja Utara dengan Luwu Raya (Palopo) terputus akibat longsor yang terjadi pada Jumat (26/6/20) sore dan memutus badan jalan di KM 24 Kelurahan Batang Barat atau di Warung Tengah Puncak Palopo tersebut mengakibatkan lalu lintas kendaraan dan orang menjadi terputus total.

    Sekretaris Kominfo Torut, Anugrah Yaya Rundupadang setelah melakukan koordinasi bersama Bupati Torut melalui seluler menjelaskan bahwa bencana alam longsor di KM 24 dari Arah Palopo yang masih termasuk kawasan hutan Nanggala III, Bupati akan terus berkoordinasi dengan PUPR Pusat dan Provinsi untuk pembuatan jembatan gantung.

    "Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan menyatakan akan terus berkordinasi ke PUPR Pusat dan Provinsi dimana akan dibuatkan jembatan gantung mulai hari ini juga khusus untuk motor dan pejalan kaki", terang Yaya di ruangan Kerjanya, pada Senin (29/6/20).

    Ditambahkan Yaya bahwa Bupati juga telah berkoordinasi  bersama Kementrian PUPR dan Gubernur Sulsel dalam rangka untuk mempercepat pembangunan jalan Poros Bua - Tedong Bonga, Rantepao yang dananya sudah dianggarkan.

    Lebih lanjut Yaya katakan bahwa Kepala BPBD Toraja Utara telah membuat posko bencana sementara di lokasi dan membangun posko akses lain untuk masuk Toraja yakni Jalan Provinsi yang menghubungkan Kabupaten Luwu dengan Kabupaten Toraja Utara melalui Batusitanduk ke Sa’dan Sangkaropi, Toraja Utara.

    Yaya mengakui bagi yang terdampak dari adanya bencana alam tersebut Pemkab Torut telah memberikan bantuan sembako.

    "Pemkab Toraja Utara melalui Sekda Toraja Utara Rede Roni Bare pada hari Sabtu, 27/6/20 telah menyerahkan 10 bantuan sembako kepada masyarakat yang tertimpa bencana alam longsor dan diterima oleh Ketua RW Daswin, Majelis Gereja Toraja Kattun dan Ketua Majelis Gereja Toraja Mallang Paledan." tutup Yaya. (KT/Febriani)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pasca Longsor, Jembatan Gantung Segera Dibangun di Jalan Poros Palopo - Toraja Rating: 5 Reviewed By: A L
    loading...
    Scroll to Top