• Headline News

    Friday, May 22, 2020

    Pengprov Esports Maluku Bagi Bansos Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19




    Ambon, Kompastimur.com
    Sebagai bentuk gerakan lawan Corona Virus Disease (Covid-19), Pengurus Provinsi Elektronik Sport (Esports) Maluku membagikan bantuan di tiga lokasi berbeda, Kamis (21/05) yakni di Pondok Pesantren Al Anshar dan Panti Asuhan Nurul Ikhlas yang berlokasi di Air Besar dan Kampus IAKN Ambon di Desa Halong.

    Bansos yang disalurkan oleh Pengprov Esprots Maluku diantar langsung oleh seluruh Pengurus ESI Maluku didampingi oleh Ketua Pengprov ESI Maluku Jimmy Aritonang dan Ketua Harian Habiba Saimima serta Sekretaris Emphy Sahetapy.

    Bansos yang diberikan oleh Pengprov Esports Maluku kepada Ponpes Al-Anshar diterima langsung oleh pimpinannya Ustad Abu Imam beserta para santrinya dan Bansos kepada Panti Asuhan Nurul Ikhlas diterima oleh Pimpinannya Hj. Nurhayati bersama para anak asuhannya. Sedangkan Bansos kepada mahasiswa IAKN Ambon diterima oleh Rektor IAKN Dr. Agusthina Ch. Kakiay, M. Si. 

    Adapun bansos tersebut berupa beras, mie instan, gula pasir, minyak goreng, telur dan masker (khusus untuk mahasiswa IAKN diberikan juga peralatan mandi). 

    Selain pemberian sembako tersebut, Pengprov Esports Maluku juga menyerahkan Buku Saku tulisan Dr. Abdul Mu'ti dengan judul "Ramadhan Di Tengah Wabah Covid-19" dan "Tradisi Tadarus Al-Quran" sebanyak 100 eksemplar.

    Saat penyerahan bansos Ke Panti Asuhan Nurul Ikhlas, Ketua Harian Esports Maluku, Habiba Saimima mengatakan apa yang dilakukan merupakan bentuk kedpedulian Esports bagi masyarakat terdampak Covid-19.

    “Ini bentuk kepedulian kami. Kami berbagi karena ikut merasakan beban yang dipikul masyarakat kecil. Kasihan mereka, mereka sangat terdampak dari mewabahnya Covid-19 ini. Mudah -mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi seluruh anak asuhan Panti Nurul Ikhlas,” ucapnya.

    Sementara saat penyerahan bansos kepada mahasiswa IAKN Ambon, Ketua Pengprov Esport Maluku Jimmy Aritonang mengatakan bahwa bansos ini bila dilihat dari jumlah dan nilainya memang tidak ada artinya.

    “Namun ini adalah bentuk kepedulian kami yang merasa terpanggil untuk membantu sesama kami yang sedang membutuhkan akibat terdampak ekonominya karena mewabahnya Covid-19,” kata Aritonang.

    Kami berharap, tambah Aritonang, dengan bantuan yang sedikit ini kiranya dapat menjadi berkat dan meringankan sedikit beban sesamakami serta dapat dimanfaatkan oleh adik-adik  mahasiswa yang berasal dari luar pulau Ambon yang karena kondisi ekonomi tidak dapat kembali ke kampung halamannya sehingga harus tetap tinggal dan bertahan di asrama kampus IAKN Ambon.

    Sementara itu, Pimpinan Ponpes Al-Anshar Ustad Abu Imam, Pimpinan Panti Asuhan Nurul Ikhlas Hj. Nurhayati  dan Rektor IAKN Dr. Agusthina Kakiay saat menerima Bansos tersebut menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Pengprov Esports Maluku atas kepeduliannya dan mereka hanya dapat berdoa kiranya Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa akan memberkati seluruh jajaran Pengprov Esports Maluku. (KT-01)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pengprov Esports Maluku Bagi Bansos Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top