• Headline News

    Thursday, May 14, 2020

    1.389 Paket Sembako Siap Didistribusikan Ke Kelimury



    SBT, Kompastimur.com 
    Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) melalui Dinas Perindagkop terus mendistribusikan sembilah bahan pokok (sembako) ke Masyarakat pada massa pandemi covid-19.

    Untuk kecamatan Kelimury telah diserahkan secara simbolis oleh Kepala dinas Perindagkop, Adam Rumbalifar kepada Camat Kelimury, Abdul Gafar Rumanama pada, Rabu (13/05/2020) di Kantor Perindagkop.

    Rumanama saat dikonfirmasi media ini via telpon selulernya mengatakan, penyerahan dari pihak dinas Perindagkop kepada dirinya selaku kepala Wilayah Kecamatan telah selesai diakukan.

    Setelah ini, pihaknya siap menyalurkan sembako tersebut kepada masyarakat Kecamatan Kelimury yang terdiri dari 14 Desa. Menurutnya, untuk Kecamatan Kelimury  paket sembako yang diserahkan sebanyak 1.389 paket sesuai dengan jumlah kepala keluarga (KK) yang diusulkan.

    “Jumlah paket untuk Kecamatan Kelimury sebanyak 1.389, sesuai KK yang diusulkan oleh Camat,” kata Rumanama.

    Rumanama menambahkan, untuk total sembako yang diterima pihaknya tersebut akan disalurkan ke 14 Desa dengan rincian, Negeri Kelimury sebanyak 170 paket, Desa Gunak 98 Paket, Desa Undur 141 paket, Desa Kamar 150 Paket, Desa Bitorik 59 paket, Desa Kumelang 64 paket, Desa Taa 115 paket, Desa Afang Defol 80 Paket, Desa Selor 108 paket, Desa kilbon 78 paket, Desa missing 115 paket, Desa Nekan 67 paket, Desa Sumbawa 42 paket dan Desa Afang Kota 61 paket.

    “Hanya untuk masyarakat biasa, untuk PNS tidak. Semuanya sudah dirincikan sesuai dengan data yang ada,” rinci Rumanama.

    Ketika ditanya terkait dengan pendistribusian ke Warga, Rumanama menuturkan, pihaknya berencana mengangkut sembako tersebut dari Kota Bula ke Kecamatan Kelimury pada hari Sabtu, namun semuanya tergantung kondisi laut, karena jika terjadi gelombang laut maka akan berdampak ke waktu distribusi.

    "Rencananya Insy Allah sekitar hari Sabtu, mudah-mudahan kondisi laut tenang supaya distribusinya lancar. Tetapi kalau ombak pasti kami sedikit terkendala," ucapnya.

    Untuk diketahui, demi memenuhi kebutuhan masyarakat pada massa Pandemi Covid-19, Pemda SBT terus mendistribusikan bahan sembako ke masyarakat yang berhak menerima lewat Dinas Perindagkop yang dipimpin oleh, Adam Rumbalifar.

    Hal ini dilakukan oleh Pemda karena dalam kondisi ini, banyak masyarakat yang tidak bisa beraktifitas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Untuk itu sembako dari Pemda ini diharapkan dapat bermanfaat buat masyarakat. (KT/FS)



    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 1.389 Paket Sembako Siap Didistribusikan Ke Kelimury Rating: 5 Reviewed By: A L
    Scroll to Top