• Headline News


    Friday, May 29, 2020

    105 KK Desa Englas Terima BLT Dana Desa


    SBT, Kompastimur.com 
    Desa Administratif Englas Kecamatan Bula Bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kepada Ratusa warga Desa. BLT yang  bersumber dari Dana Desa (DD) ini, diberikan kepada 105 KK sesuai yang ditetapkan oleh pihak Desa. Pembagian BLT ini berlansung pada, Kamis (28/05/2020) di Englas.

    Kepala Neg.Adm Englas, Jumadi Maba mengatakan, Penerima BLT yang bersumber dari Dana Desa ini diperuntukan untuk keluarga Miskin Non tunai PKH atau Bantuan Bantuan Pangan Non tunai (BPNT) yang kelihangan mata pencaharian akibat Covid-19.

    Ditambahkan, untuk Neg.Adm Englas ini merupakan tahap pertama sehingga yang tersalurkan hanya satu bulan pertama, setelah pencairan tahapan pertama.

    "Massa penyaluran BLT DD Selama 3 Bulan terhitung sejak April 2020. dan Besaran BLT DD per bulan sebesar Rp 600.000.00," ucap Maba.

    BLT yang bersumber dari Dana Desa ini diserahkan oleh Pemerintah Neg.Adm Englas dengan Metode Tunai (Cash) tiap Bulan. Menurutnya, Penyaluran ini merujuk pada Peraturan Kepala Negeri Administratif Englas Nomor 3 Tahun 2020 tentang Daftar penerima manfaat BLT Dana Desa akibat dampak Pandemi Corona Virus Diseases 2019 (COVID-19), serta berita acara musyawarah Khusus yang dilaksanakan oleh pihak Desa.

    Penyerahan BLT DD ini diserahkan Secara simbolis di depan Rumah Kepala Neg.Adm, Englas. Dirinya berharap, BLT DD ini bisa dipergunakan dengan baik oleh para penerima manfaat.

    "Semoga Dana BLT DD ini dapat dimanfaatkan secara baik, BLT ini akan di bagikan bertahap tidak sekaligus. Nanntinya ada penambahan 300.000/Bulan untuk tiga bulan kedepan," tuturnya.

    Hadir pada pembagian BLT DD ini terdiri dari, Sekertaris Desa Adm, Englas Jais Paiman Beserta Kaur, Babinsa M.Bakrie Voth, Bhabinkamtibmas Oheo Renggawan, Pendamping Pemberdayaan (PDP) Ernita Hermansyah, Serta pendamping Lokal Desa (PLD) Ramla Wailoy. (KT/FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 105 KK Desa Englas Terima BLT Dana Desa Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top