• Headline News


    Thursday, April 2, 2020

    Peduli COVID-19, Pemerintah Negeri Luhu Bentuk Tim Satgas Covid-19


    Piru, Kompastimur.com 
    Pemerintah Negeri Luhu Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), terlihat serius dan peduli dalam melakukan pencegahan penyebaran pandemi COVID-19 diwilayahnya. Itu dibuktikan dengan dibentuknya Tim Satgas relawan desa lawan Covid 19 oleh Pemerintah Negeri Luhu.

    Dengan terbentuknya Tim Satgas Relawan Desa Lawan Covid-19, Pemerintah Negeri Luhu kembali membangun enam posko Satgas Covid-19 diwilayahnya, yang tersebar pada enam tidak lokasi berbeda yakni pintu masuk Iha-Kulur, lokasi pelabuhan rakyat, lokasi mata jalan Talaga - Kambelu, Mata Jalan Arah kota Kabupaten, lokasi pasar dan pelabuhan besar, dan lokasi rumah - rumah ibadah.

    Sekretaris Negeri Luhu, Amir Hatala yang dihubungi Kompastimur.com. Rabu (1/4/2020), mengatakan, penempatan keenam posko tersebut di wilayah negeri Luhu merupakan langkah preventif Pemerintah Negeri untuk mengantisipasi masuknya COVID-19 dari daerah yang dinyatakan terjangkit COVID-19.

    "Diposko tersebut, tim Satgas akan melakukan skrining kesehatan kepada siapapun yang melintas, baik masyarakat yang hendak masuk maupun yang keluar dari Negeri Luhu, dan terutama bagi warga Negeri Luhu yang pulang setelah bepergian dari wilayah pandemik yang terjangkit COVID-19, seperti Jakarta, Jawa dan lainnya,” sebut Hatala.

    Selain itu, sejak ditetapkanya darurat COVID-19. Pemerintah Negeri Luhu melalui tim satgas telah melakukan tindakan pencegahan diantanya, gelar sosialisasi di dusun - dusun petuanan negeri Luhu serta penyemprotan disinfektan dirumah ibadah, fasilitas umum, dan rumah warga.

    "Sabtu kemarin, pihak Pemerintah Negeri bersama tim satgas, TNI/Polri, serta relawan telah melakukan penyemprotan disinfektan, dan akan kembali lagi dilakukan pada Sabtu yang mendatang,” terang Hatala.

    Kata Hatala, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di negeri Luhu lanjutnya, dibutuhkan kerjasa semua pihak termasuk kesadaran masyarakat, tokoh agama, pemuda, dan organisasi dalam mematuhi imbauan Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintah daerah Kabupaten SBB serta tim Satgas COVID-19. 

    “Kesadaran masyarakat untuk mematuhi segala imbauan dari tim Satgas, sangat membatu dalam memberantas penyebaran COVID-19 di Negeri Luhu yang kita sama - sama cintai ini,” pungkasnya.

    “Dimintakan masyarakat agar tidak panik dalam menerima informasi terkait COVID-19, semua informasi harus terupdate dan jelas dari pihak tim Satgas agar tidak dapat memperkeruh suasana di dalam wilayah negeri Luhu,"  tandasnya. ( KT - MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peduli COVID-19, Pemerintah Negeri Luhu Bentuk Tim Satgas Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top