• Headline News


    Friday, April 3, 2020

    ODP Bursel bertambah Jadi 7 Orang


    Namrole, Kompastimur.com 
    Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Penyebaran (GTPP) virus corona Kabupaten Bursel, Ibrahim banda menyatakan bahwa jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Buru Selatan (Bursel) hingga hari ini, Kamis (2/4/2020) malam telah bertambah menjadi 7 orang dari sebelumnya hanya 5 orang.

    Jumlah ODP ini menjadi 7 ini, setelah merilis data terbaru lewat Tim GTPP dan pihak RSUD Namrole.

    Kadis Kesehatan Bursel ini mengaku sesuai data terakhir, terdapat penambahan Dua orang ODP sehingga total ODP saat ini menjadi 7 orang. Dari data sebelumnya sebanyak 5 (Lima) ODP.

    “Dua warga berstatus ODP ini masing – masing berinisial  G.K (52 Tahun) beralamat di Desa Oki Baru, yang bersangkutan dengan riwayat perjalanannya baru datang dari Surabaya dan mengalami gejala Flu,” kata Banda di auditorium lantai dua kantor bupati Bursel, Kamis (3/4/2020) malam.

    ODP selanjutnya, berinisial, S.B (43 Tahun) beralamat di Desa Simi, Kecamatan Waesama, Bursel dengan riwayat perjalanan yang bersangkutan cukup panjang.

    “Sesuai data yang diambil, S.B pada 26 Januari 2020 berada di German, kemudian 18 Februari ke Turki, 22 Maret ke Jepang selanjutnya 26 Maret ke Qatar, 29 Maret ke Jakarta, 30 Maret ke Makasar dan Ambon, di Namlea pada tanggal 1 April dan menuju Namrole pada 2 April. ODP ini mengalami gejala Pilek, Flu dan Batuk sementara kondisi  umumnya baik,” jelas Banda.

    Namun kata Banda, setiap orang yang datang dari luar daerah apalagi yang masuk zona merah penyebaran virus corona (Covid-19) dan mengalami gejala, otomatis menjadi ODP.

    Adapun langkah yang diambil oleh Tim dan pihak RSUD Namrole adalah mereka akan dipantau selama 14 hari untuk melihat perkembangan kesehatannya dan selama itu mereka menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

    Selain itu, Banda membeberkan, perkembangan kesehatan 5 (Lima) ODP lainnya  berinisial A (20 Tahun) alamat di Desa Labuang, S.H alamat di Desa Waenono, Selanjutnya J (47 Tahun) alamat di Desa Oki Baru, J. H (28 Tahun) alamat di Desa Elfule setelah di karantina/diisolasi mandiri di rumah, perlahan -lahan mulai membaik setelah dicek dikesehatannya, namun akan menunggu sampai dengan genap 14 hari.

    “Kondisi 5 ODP sebelumnya sudah mulai membaik, sementara satu orang ODP lainnya yaitu, H.W (22 Tahun) alamat di Desa Labuang masih ada sedikit  gejala Flu, batuk dan demam namun perlahan – lahan mulai sembuh,” terangnya.

    Pada kesempatan ini, Banda menghimbau kepada Masyarakat di Burel selalu  Waspada dengan wabah Virus ini. Lakukan pencegahan dini dengan pola hidup sehat. (KT/02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: ODP Bursel bertambah Jadi 7 Orang Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top