• Headline News

    Tuesday, April 21, 2020

    Mengenal Sosok Sederhana Istri Bupati SBT, Misa Keliobas

    PENGUMUMAN PENDAFTARAN BAKAL PASANGAN CALON DALAM PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BURU SELATAN TAHUN 2020
    Download / Preview

    BULA,  Kompastimur.com 
    Menyandang gelar istri Bupati, Ny. Yulia Misa Keliobas/Latuconsina, kerap terlihat mendampingi suaminya yang kini menjabat sebagai Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas.

    Misa Keliobas sapaan akrabnya terlihat setia mendampingi sang suami Abdul Mukti Keliobas dalam berbagai kegiatan.

    Dalam beberapa kesempatan saat berkunjung ke beberapa kecamatan di Kabupaten SBT, Misa terlihat memukau di samping suaminya. Dengan ciri khas yang sederhana dan sapaanya serta gaya bicara yang membuat perhatian tersendiri.

    Untuk diketahui, blusukan ternyata bukan hanya menjadi ciri khas Abdul Mukti Keliobas atau yang akrab disapa Jou Mukti. Sang istri, Misa Keliobas ternyata juga gemar blusukan di kampung-kampung dan melihat secara langsung keluhan masyarakat.

    Seperti diberitakan di beberapa media lokal yang ada di Kabupaten berjuluk Ita Wotu Nusa itu, dimana Misa Keliobas saat mendampingi Mukti Keliobas sebagai Anggota DPRD Kabupaten SBT hingga Bupati SBT, Misa kerap berkunjung ke masyarakat walau tak banyak di ketahui oleh publik.

    Di balik sosok yang sederhana dan pendiam, Misa ternyata memiliki jiwa kepemimpinan. Berbagai permasalahan yang ada pada Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT dapat dirampungkan dengan cara musyawarah dan pendekatan dengan penuh kekeluargaan. Bagi Tim Penggerak PKK di Kabupaten SBT, akitivitas Misa sangat dekat dengan anggota PKK di tingkat bawah.

    Dengan status sebagai seorang istri Bupati yang sudah diembannya, perempuan yang pada 13 Juli 1977 akan genap berusia 43 tahun itu bertekad untuk melanjutkan kegiatan di bidang sosial dan kemasyarakatan, terutama Pendidikan Paud yang ada di Kabupaten SBT.

    Misa dikenal sebagai sosok yang sederhana serta tenang dan senyum saat tampil di tengah masyarakat serta dekat dengan anak kecil. Dalam pilihan busana, Misa lebih senang tampil dalam kesederhanaan.
    Hal itu juga terlihat dari penggunaan make up dan gaya hijab yang terbilang sederhana. Dan ternyata, pilihan busana Misa yang sederhana itu sangat disukai banyak orang juga sang suami, Mukti Keliobas.

    Misa bukanlah tipe yang aktif berpolitik. Keterlibatan Misa saat pemilihan Bupati pada 2015 lalu hanya untuk meyakinkan masyarakat untuk memilih sang suami Mukti Keliobas. Tahapan itu sudah dilewatinya dan kini Ia mendampingi Mukti memimpin negeri ini. Bahkan saat ditanyakan soal Pilkada SBT Misa selalu meminta doa dari masyarakat dan berharap untuk tetap menjaga silaturahmi dalam menghadapi Pilkada Damai.

    Meski begitu, peran sang suami masih terlihat, Misa Keliobas kini telah menjelma dari wanita sederhana menjadi Ibu Bupati SBT. (KT/FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mengenal Sosok Sederhana Istri Bupati SBT, Misa Keliobas Rating: 5 Reviewed By: A L
    loading...
    Scroll to Top