• Headline News


    Tuesday, April 28, 2020

    Melalui Vicon, Lantamal IX Ikuti Pembukaan Rakernisku I TNI AL T.A 2020


    Maluku, Kompastimur.com  
    TNI Angkatan Laut, Kepala Keuangan Wilayah (Ka Kuwil) Letkol Laut (S) Sigit Sri Nugroho, A. Md dan Kepala Akuntansi (Ka Akun) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX ) Letkol Laut (S) Agung Setiawan, S.E., M.M., mengikuti acara pembukaan Rakernisku I TNI AL T.A 2020 melalui video conference (Vicon) diruang Ruang Kendali Utama (RKU) Markas Komando (Mako) Lantamal IX Halong Ambon, (27/4/2020). Turut hadir dalam acara tersebut Kabag Kuil Mayor Laut (S) Hasirudin dan Akun Mayor Laut (S) Samsun.

    Kegiatan Rakernis tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Keuangan TNI Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Dr. R. Anang D. Kuncoro, S.E., M.M., CFrA., CHRMP., yang dihadiri oleh Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Jawa Timur beserta tim, Sekdiskual, Para Kasubdis dan Ka BP Tabplin Diskual, Para Narasumber, Para Kakuwil, Ka akun, dan Bendahara Pengeluaran.

    Kadiskual dalam sambutannya  mengatakan “Sesuai Telegram Kasal tentang menghindari penyebaran wabah Covid-19 terhadap personel TNI AL beserta keluarganya kegiatan Rakernisku I TNI Angkatan Laut TA 2020 dilaksanakan melalui video conference, sesuai anjuran dan  himbauan Pemerintah serta berdasarkan protokol kesehatan yang telah ditentukan”, ucapnya.

    Selanjutnya dikatakan “Tema pada Rakernisku saat ini yaitu “Melalui Rakernisku I TNI Angkatan Laut Tahun Anggaran 2020 Kita Tingkatkan Profesionalisme Personel Dalam Pelaksanaan Pengelolaan Keuangan Negara Guna Mempertahankan WTP”.

    Seperti yang diketahui bersama bahwa opini BPK atas laporan keuangan Kementerian Pertahanan di TA 2019 memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

    Hasil ini merupakan capaian penilaian paling tinggi yang didapat dari Pemerintah terhadap pengelolaan anggaran yang berada di Unit Organisasi (UO) TNI Angkatan Laut.

    “Jadi ini penilaian paling tinggi dari pengelolaan keuangan TNI AL, yang mana saat ini telah kita kerjakan, dan tentunya dengan capaian tersebut, terdapat konsekuensi dan tanggung jawab besar untuk mempertahankan hasil penilaian tersebut,”  paparnya.

    Menutup sambutannya, Kadiskual memberikan beberapa penekanan salah satunya yaitu memintah semua untuk berpartisipasi dalam memberikan saran dan pendapat guna menciptakan suatu perubahan demi tercapainya sebuah strategi yang bermutuh.

    “Sampaikan pendapat dan saran di dalam forum diskusi, agar menghasilkan suatu inovasi, gagasan dan capaian strategi, baik pada bidang keuangan, pembekalan, dan administrasi umum. Tingkatkan kepekaan terhadap dinamika perkembangan yang terjadi, tumbuhkan motivasi dengan mengembangkan profesionalisme serta peningkatan kinerja dalam rangka mewujudkan akuntabilitas kinerja TNI Angkatan Laut,” pungkasnya. (KT/DISPEN LANTAMAL IX).

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Melalui Vicon, Lantamal IX Ikuti Pembukaan Rakernisku I TNI AL T.A 2020 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top