• Headline News


    Tuesday, April 28, 2020

    GAMKI dan KNPI, Harmonis Membantu Pondok Pesantren Dan Gereja Di Provinsi Banten


    Banten, Kompastimur.com 
    GAMKI Banten bersama KNPI memberi bantuan ke Pondok Pesantren Majelis Ta’lim Bani Soleh, Gereja HKBP Tigaraksa, dan Gereja HKBP Adhyaksa di tengah pandemi Covid-19 pada tanggal 27 April 2020.

    Ketua DPD GAMKI Banten, Herbeth TY Marpaung mengatakan, "Kami melihat kondisi masyarakat saat ini sedang sulit di Provinsi Banten, peran pemuda sangat dibutuhkan pada saat ini untuk membantu mengurangi beban hidup masyarakat. Selain peran pemuda, peran tokoh agama juga dibutuhkan untuk bersama-sama memutus mata rantai Covid-19,” ucapnya Marpaung, Senin (27/04/2020).

    Ia menjelaskan, hari ini pihaknya bergerak bersama-sama ke pondok pesantren dan gereja untuk memberikan bantuan. Ia berharap tokoh agama dapat membantu menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, dan kerjasama ini dapat menjadi inspirasi bagi organisasi lainnya, baik itu pengusaha, atau pihak mana pun sehingga kegiatan seperti ini dapat secara terus-menerus berlangsung.

    “Dengan demikian, kita tidak mendengar lagi ada masyarakat yang kelaparan di tengah-tengah himbauan pemerintah untuk tetap di rumah agar penularan virus Corona dapat dihilangkan,” ucapnya.

    Pemberian bantuan ke Pondok Pesantren Majelis Ta’lim Bani Soleh, Gereja HKBP Tigaraksa, dan Gereja HKBP Adhyaksa dipimpin langsung oleh Haris Pertama dan Jackson Kumaat selaku Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP KNPI.

    Dalam sambutannya, Haris Pertama mengatakan bahwa KNPI merupakan wadah berkumpulnya pemuda Indonesia dari semua agama, suku, dan organisasi.

    "Saya beragama Islam, sekjend beragama Kristen, dan beberapa pengurus lainnya juga ada beragama Hindu, Buddha, dan Konghucu. Kami harmonis dalam menjalankan organisasi. Pada kesempatan kali ini, kami melihat kondisi masyarakat sedang sulit, maka dari itu kami bergerak untuk memberikan bantuan langsung ke masyarakat yang pada hari ini membantu Pondok Pesantren dan Gereja di Banten," paparnya.

    Jackson Kumaat juga menyerukan untuk pemuda bergerak, pemerintah tidak bisa sendiri.

    "Kita harus bergerak membantu masyarakat di tengah pandemi Covid -19 ini. Sekecil apapun bantuan organisasi, pondok pesantren, gereja, dan masjid saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Kita harus harmonis dalam berkontribusi bagi masyarakat, sehingga tidak ada lagi kita dengar masyarakat yang kelaparan di Serang dan Banten, masyarakat yang kelaparan di beberapa tempat. Mari kita bergerak,” lanjut beliau.

    Sementara itu, K.H Paseh, pimpinan Pondok Pesantren mengucapkan terima kasih kepada KNPI, GAMKI, dan Pemuda Gereja yang sudah memberikan bantuan.
    "Bantuan ini sangat bermanfaat, kami juga akan menyalurkan sebagaian dari bantuan kepada tetangga sekitar pondok pesantren. Kami sangat mengapresiasi Ketua Umum Haris Pertama, meskipun kami berada di desa, perhatian kepada kami tidak terlupakan," imbuhnya.

    Hal senada juga disampaikan oleh penatua gereja yang akrab disapa Sintua Manurung.
    "Saya terharu melihat aksi sosial ini, kerja-sama lintas pemuda sangat terlihat. Terima kasih GAMKI, terima kasih KNPI. Tuhan memberkati," tutup Sintua Manurung. (KT/Rls)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: GAMKI dan KNPI, Harmonis Membantu Pondok Pesantren Dan Gereja Di Provinsi Banten Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top