• Headline News


    Thursday, April 30, 2020

    BNNK dan Granat Bursel Bagi Masker Ke Masyarakat Kota Namrole


    Namrole, Kompastimur.com 
    Ditengah pandemi Covid -19, Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK), Buru Selatan (Bursel) membagikan masker kepada tukang ojek dan pengguna jalan raya dipusat Kota Namrole, Kabupaten Bursel Rabu, (29/4/2020).

    Aksi peduli tersebut diapresiasi oleh warga Namrole, sebagai upaya mencegah penularan wabah virus Covid-19.

    Dalam pemantauan media ini, pembagian masker tersebut dipusatkan di pasar namrole, dan pangkalan ojek Waenono, Labuang dan Elfule. Selain kepada tukang ojek, masker juga tampak dibagikan kepada masyarakat pengguna jalan raya.

    Selain itu, tidak hanya bagi-bagi masker yang dilakukan. Personil BNNK dan Granat Bursel juga mengampanyekan bahaya virus Corona dan narkoba di masyarakat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

    Pada kesempatan itu, Ketua DPD Granat Bursel, Jalil Haulusy menyampaikan bahwa pembagian masker pada hari ini selain untuk mencegah penyebaran Covid-19, juga untuk menindaklanjuti instruksi pemerintah terkait pemakaian masker.

    Dia mengatakan dengan penggunaan masker ini turut membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Masyarakat. Memang masker yang kita bagikan tidak banyak, Kita hanya berharap masker yang dibagikan ini bermanfaat bagi masyarakat.

    “Ratusan masker yang kita bagikan ini sebagai bentuk kontribusi dalam pencegahan penyebaran virus Corona di Bursel,” ujarnya.

    Selain itu, kegiatan pembagian masker ini sebagai upaya membangun kesadaran masyarakat untuk peduli dalam menjaga kesehatan di tengah pandemi Virus mematikan ini.

    Sebagai penutup Haulusy menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti instruksi pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

    “Dengan tetap waspada, menghindari keramaian, menjaga jarak dan tetap memakai masker saat beraktifitas diluar rumah. Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,” harapnya.

    Sementara itu, Kepala BNNK Bursel, Dra Yane Sahetapy mengatakan wabah corona yang melanda dunia, tak surutkan niat kita untuk selalu berbuat baik terhadap sesama.

    Menurutya, meski tengah dirundung duka, semangat untuk terus menjaga Indonesia dan daerah kita dari bahaya Covid-19 dan narkoba masih tetap membara.

    Saat ini BNNK tak pernah henti mengkampanyekan semangat anti narkoba, meski berada ditengah pandemi corona.

    Sosialisasi bahaya narkoba tetap dilakukan, meski dengan kemasan yang sedikit berbeda yakni diseminasi kililing seputar informasi bahaya narkoba kepada masyarakat yang ada diNamrole, Bursel.

    Olehnya itu dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, hari ini BNNK dan Granat Bursel membagikan masker dan melakukan sosialiasi bahaya narkoba di Masyarakat.

    Dengan aksi ini, Kami berharap agar masyarakat tak lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu jauhi penyalahgunan narkoba.(KT/OPIK)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BNNK dan Granat Bursel Bagi Masker Ke Masyarakat Kota Namrole Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top