• Headline News


    Tuesday, March 31, 2020

    ODP Bursel Bertambah Jadi 5 Orang

    Ilustrasi 

    Namrole, Kompastimur.com 
    Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Buru Selatan (Bursel) merilis data terbaru, yang menyebutkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19  di daerah Bursel kini sudah bertambah mencapai 5 orang.

    Kadis kesehatan Bursel, Ibrahim Banda, setelah dikonfirmasi ulang menyebutkan adanya penambahan 3 ODP Covid-19 dari hari sebelumnya, yang hanya berjumlah 2 orang  berinisial (A) dan (S.H).

    Dia menuturkan, pada senin (30/3) malam terkonfirmasi ulang pada jam 21.00 WIT dari petugas kesehatan dan pihak RSUD,  dimana jumlah ODP Bursel bertambah menjadi 5 orang, dan datanya telah dikirim ke Tim Covid-19 Propinsi Maluku tanpa terlebih dulu dikasitau kepada dirinya.

    “Saya baru saja dikasi tahu oleh tim kesehatan padahal saya sudah terlanjur kasi info kepada media tadi siang, bahwa hanya Dua orang yang baru  terindikasi ODP dan belum ada penambahan,” tutur Kadis Kesehatan Bursel, Ibrahim Banda ketika dikonfirmasi ulang artawan ini.

    Banda menyebutkan, Info terakhir ada penambahan 3 orang ODP, setelah didata/diperiksa oleh Tim dan pihak RSUD. Pasien ODP diantaranya, berinisial (J),  alamat Oki baru, (HW) Alamat desa Labuang, (J.F.H) Alamat Desa Elfule.

    Ia menjelaskan, sesuai  data yang dilaporkan oleh Tim kesehatan, pasien berinisial J (47 Tahun) sebelum ke Namrole, telah melakukan perjalanan beberapa hari datang dari Batam – Jakarta – Ambon – Namlea- Namrole, dan mengalami gejala Batuk dan batuk disertai demam.

    Pasien selanjutnya, berinisial H. W (22 Tahun),  baru saja datang dari datang setelah melakukan perjalanan dari, Ambon – Namlea – Namrole dan mengalami batuk, Pilek dan demam.

    Pasien berikutnya, berinisial J. F. H (28 Tahun) baru saja tia di Namrole dan beberapa hari lalu datang dari Ambon dan mengalami, batuk, Flu dan demam.

    dirinya mengatakan masyarakat yang datang dari luar daerah yang masuk zona penyebaran virus corona (Covid-19) dan mengalami gejala, otomatis menjadi ODP.

    Untuk itu, langkah yang diambil oleh Tim dan RSUD Namrole, adalah mereka akan dipantau selama 14 hari untuk melihat perkembangan kesehatannya. Para ODP ini menjalani karantina/Isolasi mandiri dirumah masing – masing dan dalam pantauan Tim TGPP dan pihak RSUD.

    Sementara itu, kondisi dua Orang Dalam Pemantauan sebelumnya (ODP) berinisial (A) dan (S.H) setelah diisolasi mandiri di rumah, perlahan-lahan mulai membaik setelah dipastikan oleh tim kesehatan RSUD Namrole dan GTPP. (KT/02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: ODP Bursel Bertambah Jadi 5 Orang Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top