• Headline News

    Tuesday, March 24, 2020

    Kompi D 731/Kabaresi Ajak Warga Namrole Waspada Covid-19

    Namrole, Kompastimur.com 
    Guna mencegah penyebaran Virus Corona di Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Kompi Senapan (Kipan) D Yonif 731 Kabaresi Namrole, Selasa (24/3/2020)  mengajak masyarakat agar mewaspadai bahaya Virus Corona. Ajakan ini disampaikan lewat selebaran yang dibagikan khususnya untuk masyarakat Kota Namrole dengan tujuan agar masyarakat memiliki kesadaran tinggi dalam menjaga kabupaten Bursel dari bahaya Virus mematikan tersebut.

    Pembagian selebaran berisi pengetahuan tentang apa itu virus Corona, bagaimana penyebarannya, bahaya virusnya dan cara pencegahannya itu di bagikan di seluruh pelosok kota Namrole dan menyisir segala tempat, baik itu kios-kios, tempat-tempat Ojek, warung-warung kopi, Bank, pasar, SPBU serta tempat-tempat yang di anggap strategis lainnya.

    Komandan Kipan D 731 Kabaresi, Lettu Inf Vicodey Andries kepada wartawan di Namrole, Selasa (24/3/2020) menjelaskan, kegiatan pembagian selebaran tersebut melibatkan seluruh pers Kipan D 731 Kabaresi Namrole.

    Tak hanya sebatas membagikan selebaran saja, tetapi anggota Kipan D 731 Kabaresi yang terlibat juga memberikan penjelasan dan arahan singkat tentang Virus Corona bagi masyarakat yang ditemuinya.

    "Tujuan kami Kompi Senapan D Yonif 731 Kabaresi adalah mengajak semua masyarakat Bursel untuk bagaimana kita sama-sama menjaga, memahami dan mencegah jangan sampai virus Corona ini masuk Negeri Bipolo," kata Vicodey.

    Menurutnya bencana bahaya virus Corona merupakan tanggung jawab semua pihak termasuk Kipan D 731 Kabaresi.

    "Kami juga memiliki tanggung jawab untuk menyelamatkan nyawa manusia, untuk itu kami ingin menyadarkan dan memberi pemahaman tentang bahaya virus Corona atau yang sering di kenal dengan Covid-19, sebab apabila masyarkat sudah paham maka sudah pasti kemungkinan mereka terjangkit akan sangat kecil," jelas Vicodey.

    Lanjutnya, kesadaran yang dimaksud adalah bagaimana meningkatkan pemahaman tentang pentingnya memprotekai diri dari bahaya Covid-19, mengenal benar apa itu Covid-19 dan tahu cara penyebaran dan penularannya serta cara mengantisipasinya.

    Kata Vicodey, Kipan D 731 Kabaresi adalah Garda terakhir pertahanan bangsa dan Negeri Bipolo, untuk itu ketika Negeri Bipolo ini dalam ancaman bahaya Covid-19, maka pihaknya secara otomatis sudah menjadi garda terdepan untuk membantu Pemda dalam menanggulangi bencana non alam itu.
    "Kami akan menjadi Garda terdepan untuk membantu Pemda Bursel dalam mencegah dan menanggulangi bencana dan terus bersinergi dengan pihak-pihak yang memiliki andil dalam hal ini. Kalau bukan kita siapa lagi," paparnya.

    Ia mengajak kepada semua masyarakat Bursel untuk sama-sama peduli dan tidak menganggap Covid-19 sebagai materi lelucon, tetapi menganggap virus ini sebagai ancaman serius bagi nyawa manusia, karena virus mematikan ini sudah menjadi acaman Negara Indonesia bahkan seluruh negara di Dunia. 

    "Mari sama-sama kita peduli dan cegah Covid-19 masuk tanah Bipolo dengan menaati aturan-aturan yang sudah dikeluarkan pemeritah pusat dan Pemda Bursel dengan terus menerapkan cara hidup bersih, mengurangi Social distancing, dan memilih diam di rumah. Siapa pun dia, jika  sayang keluarga dan orang-orang terdekat maka taatilah apa yang sudah disampaikan," ajaknya. (KT/02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kompi D 731/Kabaresi Ajak Warga Namrole Waspada Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: A L
    Scroll to Top