• Headline News

    Thursday, March 19, 2020

    Diduga Terinfeksi Corona, RSUD Haulussy Isolasi Pasangan Suami Istri Asal Jepang


    Ambon, Kompastimur.com 
    Pasangan suami istri asal negara Jepang yang diduga terkena Virus Corona saat ini dirawat di Rumah sakit umum daerah Haulussy Ambon. Kedua WNA ini sementara di isolasi. 

    Sejak tanggal 16 Maret pasangan suami istri ini sudah melapor ke rumah sakit.

    Ketika melapor ke RSUD Haulussy Ambon, keduanya mengeluhkan badan mereka demam, batuk dan sesak nafas. 

    Direktur RSUD Ambon Rita Taihutu mengatakan, keduanya berstatus pasien dalam pengawasan.

    Meski demikian, Taihutu tak menjelaskan secara rinci latar belakang dua WN Jepang itu. Bahkan sampai saat ini kondisi kesehatan dua WNA belum diketahui.

    Informasi yang berhasil dihimpun, diketahui kedua warga Jepang ini tiba di Jakarta pada 2 Maret kemarin, dan tanggal 3 Maret mereka menuju Ambon. Tujuan mereka datang ke Indonesia dalam kegiatan wisata Kerohanian.

    “Pasangan Suami istri Asal Jepang  ini sudah dari tanggal 3 Maret di Ambon, lalu tanggal 16 kemarin melapor kalau mereka demam, dan sesak nafas,” ungkap sumber seraya meminta namanya disembunyikan.

    Sumber terpercaya ini tidak dapat membeberkan lebih detail tentang dimana kedua pasien itu tinggal selama berada di Ambon.

    “Belum tau lokasi menginap dua WNA ini, masih dicari tahu. Kita masih telusuri riwayatnya di Ambon. Semoga mereka hanya sakit biasa,” pungkasnya. 



    Dua warga negara Jepang itu menambah daftar Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Ambon.  Sebelumnya, RSUD Ambon telah mengisolasi satu PDP yang diduga terkait virus corona. Sehingga, saat ini sudah tiga PDP yang diduga terkait virus corona dan sementara dirawat di RSUD Ambon.(KT/05)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Diduga Terinfeksi Corona, RSUD Haulussy Isolasi Pasangan Suami Istri Asal Jepang Rating: 5 Reviewed By: A L
    Scroll to Top