• Headline News


    Wednesday, March 25, 2020

    Cegah Penyebaran Covid-19, Pemda SBB Lalukan Penyemprotan


    Piru, Kompastimur.com
    Guna antisipasi penyebaran Covid-19 ( Virus Corona ). Pemerintah daerah lewat dinas Kesehatan kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan dibantu pihak Polsek dan Koramil dilaksanakan penyemprotan cairan disinfektan pada dua pasar ada yang di kabupaten SBB, Selasa (24/3/2020).

    Penyemprotan dimulai pada pasar rakyat kota Piru kecamatan Seram Barat dan dilanjutkan dengan pasar Argopolitan Waimital kecamatan KairatuKabupaten SBB, dan dipantau langsung oleh Bupati SBB Moh Yasin Payapo.

    Selain melakukan penyemprotan, Pemda SBB juga memberikan himbauan kepada pada pedagang pasar baik pasar rakyat kota piru maupun pasar argopolitan Waimital yang disampaikan oleh Setda SBB Hi . Mansur Tuharea

    Dalam himbauannya Setda SBB Hi Mansur Tuharea, mengajak para pendagang dan segenap masyarakat kabupaten SBB untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan masing – masing.

    Selain itu para pedagang dihimbau untuk tidak membuang sampah disembarang tempat.
    “Buanglah sampah di tempatnya yang sudah disediakan agar kita semua terhindar dari penyakit, apalagi saat ini kita sedang menghadapi virus Corona untuk itu kebersihan perlu dijaga guna antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19,” ajak Tuharea. 

    Selanjutnya dikatakan Tuharea, penyemprotan dilakukan oleh tim dinas Kesehatan Kabupaten SBB dengan dibantu oleh Polsek dan Koramil guna untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona serta bibit penyakit lain dan memutuskan rantai penyebaran virus tersebut.

    Kegiatan yang dilakukan berupa penyemprotan cairan disinfektan salah satu pencegahan virus Corona, untuk itu Pemda SBB lewat dinas Kesehatan mengambil langkah cepat untuk lakukan penyemprotan guna mengantisipasi penyebaran virus mematikan tersebut.

    "Harus dilakukan penyemprotan, agar masyarakat atau pedagang dapat melakukan aktivitas berjualan dengan baik dan tidak ada rasa khawatir karena sudah dilakukan pencegahan lebih awal lewat penyemprotan itu sendiri," Jelas Tuharea.

    Ia menambahkan, intinya Pemda SBB tidak diam, dan terus melakukan pencegahan virus tersebut, dan Pemda SBB  butuh dukungan dan suport dari masyarakat dan pedagang untuk sama - sama melakukan pencegahan dengan menjaga kebersihan lingkungan pasar.

    “Sekali lagi, Saya menghimbau agar para pedagang untuk tetap menjaga kebersihan pasar, dan mengikuti himbauan yang telah disampaikan oleh pemerintah daerah baik lewat sosialisasi, spanduk, dan media sosial." pungkas Tuharea. (KT- MFS).

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cegah Penyebaran Covid-19, Pemda SBB Lalukan Penyemprotan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top