• Headline News

    Friday, February 7, 2020

    Video Penggerebekan Penyekapan Karyawan PT Indomarco Prismatama Lebak Viral di Medsos

    PENGUMUMAN PENDAFTARAN BAKAL PASANGAN CALON DALAM PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BURU SELATAN TAHUN 2020
    Download / Preview

    Banten, Kompastimur.com
    Video detik - detik penggerebekan Pergudangan PT. Indomarco Prismatama yang berlokasi di Jalan Raya Rangkas Bitung Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak, Banten, yang diduga adanya penyekapan terhadap seorang karyawan oleh oknum manager menjadi viral di media sosial. 

    Dalam video tersebut beberapa orang memasuki ruangan kerja karyawan PT Indomarco Prismatama Lebak dan mempertanyakan kebenaran informasi perihal adanya penyekapan seorang karyawan. Sempat terjadi ketegangan antara karyawan dan massa penggerebekan, lantaran pihak karyawan yang saat itu tengah bekerja tidak dapat memberitahukan keberadaan lokasi penyekapan, sampai akhirnya beberapa orang memaksa masuk ke salah satu ruangan, dan menemukan fakta kebenaran informasi peristiwa penyekapan terhadap karyawan ternyata benar adanya.

    Informasi yang didapat Kompastimur.com peristiwa penyekapan yang dilakukan oknum Manager berinisial AWK terhadap karyawan selaku korban bernama Arif merupakan sebuah penekanan agar korban mau membuat dan menandatangani surat pengunduran diri sebagai karyawan PT.Indomarco Prismatama.

    Keterangan tersebut diperoleh kompastimur.com dari Arif selaku korban, pada Kamis (6/2/2020) yang mengaku kalau dirinya diperlakukan semena -mena oleh AWK selaku Manager, dengan alasan hanya karena menerima uang pemberian sopir suplayer barang sebesar Rp.10.000.

    "Penyekapan dari sejak hari Senin, Selasa dan hari ini, Kamis (6/2/2020), itu agar saya mau menandatangani surat pengunduran diri. Tapi saya tidak mau karena saya merasa tidak bersalah dan melakukan perbuatan yang merugikan perusahaan. Jika karena soal uang Rp. 10.000 itu kan pemberian sopir, mungkin kasihan atau apa kepada saya," ujar Arif

    Ditempat terpisah Kuasa Hukum Korban Dede Suganda SH ketika dihubungi kompastimur.com melalui telphon selularnya mengatakan, kejadian tersebut pihaknya akan menempuh jalur hukum. Dan akan segera melayangkan surat somasi kepada PT.Indomarco Prismatama atas perbuatan oknum manager yang dinilai telah semena -mena memberikan sanksi kepada karyawan dengan tidak berprikemanusiaan.

    "Saya rasa perlakuan manager kepada bawahannya itu sudah keterlaluan. Dengan di sekap klien saya selaku korban kini psikologinya terganggu. Bahkan peristiwa itu juga telah melukai hatinya karena harus menanggung malu seolah olah korban pesakitan yang padahal jika dilihat dari masalahnya korban sama sekali tidak bersalah apalagi merugikan pihak perusahaan Indomarco Prismatama," cetus Dede Suganda SH.

    Lebih lanjut ungkap Dede, pihaknya juga akan melayangkan somasi ke Dinas Ketenaga Kerjaan Kabupaten Lebak dan Propinsi Banten. Karena kata dia, Disnaker selaku dinas terkait tentu harus turut mengawasi terhadap perusahaan -perusahaan yang beroperasi di wilayahnya. 

    "Peristiwa yang dialami Arif semoga tidak lagi terjadi menimpa karyawan lain. Dan pihak Perusahaan saya menghimbau agar setiap langkah kebijakan perusahaan, terlebih ketika pemberian sanksi tentunya harus mengacu kepada prosedur dan aturan yang ada terutama peraturan yang mengikat kepada hak dan kewajiban perusahaan maupun karyawan," tutupnya.(KT-dhank)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Video Penggerebekan Penyekapan Karyawan PT Indomarco Prismatama Lebak Viral di Medsos Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    loading...
    Scroll to Top