close
Bahtiar-Sami
  • Headline News

    Thursday, February 13, 2020

    Tes CPNS Hari Pertama, 28 Peserta Lulus Passing Grade


    Namrole, Kompastimur.com 
    Sebanyak 28 peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) pada tes hari pertama telah dinyatakan lulus Passing Grade (PG) dan berhak untuk mengikuti tes tahap selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

    28 peserta yang lulus PG ini telah berhasil memenuhi persyaratan nilai sesuai yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat. Dan mereka telah berhasil mengalahkan 172 peserta lainnya yang mengikuti tes dihari pertama yang berlangsung di Ruang CAT BKPSDM Kabupaten Bursel, Rabu (12/2/2020).

    Dari informasi yang diperoleh di lokasi tes dan sesuai papan Informasi milik BKPSDM Bursel para peserta yang mengikuti tes SKD hari pertama sebanyak 200 peserta yang di bagi menjadi 5 sesi.

    Untuk sesi pertama diikuti oleh 43 peserta, sesi kedua diikuti 42 orang,  sesi ketiga 42 orang, sesi ke empat 40 peserta dan sesi kelima diikuti 33 peserta.

    Pada sesi pertama yang lulus hanya 3 peserta yakni, Ramlan dengan total nilai 370, disusul La Yudin Buton dengan total nilai 309, dan W D Marjiana Kaledupa dengan nilai akhir 302.

    Sesi  ke dua, yang lulus 9 peserta yaitu, Zulkilfly Uba Zahly dengan jumlah nilai 321, kemudian Widya Wati Arnawai Laitupa dengan nilai 300, Clesthy Melvin Latumahina dengan nilai 378, Hartanto dengan nilai 314, Nurtini Tasalisa dengan nilai 310, Yudi Purnomo dengan nilai 301, Fatma Sampolawa dengan nilai 294, Wanurlina Waly dengan nilai 290 dan Henny Elsada Solissa dengan nilai 287.

    Pada sesi ketiga yang lulus 5 peserta yaitu, Josarlen Werinussa dengan total nilai 330, Megy Leatomu dengan nilai 308, Christoper Imanuel Tibe dengan nilai 303, LM Jovan Hidayanto dengan nilai 298 dan Ribut Hermanto dengan nilai 289.

    Sedangkan untuk sesi empat,  peserta yang lulus sebanyak 4 peserta. Mereka yang lulus pada sesi ini yaitu, Yana Kasdam dengan perolehan nilai sebanyak 344, Diarni dengan total nilai 335, Rosita Sari Dewi Laitupa dengan total nolai 304 dan Safriansa dengan jumlah nilai akhir sebanyak 301.

    Sementara untuk sesi ke Lima, yang lulus PG dan berhak lanjut ke tes tahap berikutnya sebanyak 7 peserta, mereka yang lulus yaitu Hendra Elisa Masengi dengan nilai 323, Sehat Laitupa dengan nilai 316, Septian Solissa dengan nilai 315, Lia Ruslan dengan total Nilai 295, Bill Victor Tasane dengan Nilai 380 dan Kurnia Islamiah dengan nilai 327, serta Jarwati dengan nilain 314.

    Dari pantauan media ini, tes SKD di hari pertama berlangsung aman dan lancar. Terlihat saat tes tersebut, banyak keluarga dari peserta tes datang berbondong-bondong untuk melihat statistik nilai dari peserta tes melalui layar tancap yang disediakan oleh pihak panitia.
    Pada tes kali ini turut dikawal oleh anggota Polsek Namrole.

    Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Bursel, Dullah Tualeka yang dihubungi wartawan terkait harapannya untuk tes-tes selanjutnya tak membalas sms yang dikirim. (KT/02)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tes CPNS Hari Pertama, 28 Peserta Lulus Passing Grade Rating: 5 Reviewed By: A L
    loading...
    Scroll to Top