• Headline News

    Thursday, February 27, 2020

    Tak Punya Malu, HN Gunakan PAN SBB Untuk Kepentingan Pribadi


    Ambon, Kompastimur.com 
    Hasan Naraubun (HN) terindikasi kuat telah membawah nama besar Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) untuk bertemu dengan petinggi Partai Amanat Nasional Pusat untuk melakukan lobi politik rekomendasi kepada salah satu Calon Bupati SBT, padahal yang bersangkutan bukan lagi pengurus anggota PAN SBB.

    Hal ini diungkapkan ketua Pengkadearan DPD PAN SBB Djohan Makatita kepada wartawan Makatita, kemarin. 

    Makatita  menuturkan bahwa saat ini HN bukan lagi orang Partai Amanat Nasional (PAN) SBB, namun HN adalah anggota partai Keadilan Sejahter sebab HN merupakan salah satu caleg yang maju menggunakan Partai Keadilan Sejahtera pada dapil Kairatu dan Kairatu Barat di Pilegis lalu.

    “Itu bukti bahwa HN bukan orang PAN melainkan orang Partai Keadilan Sejahtera. Dan dengan sendiri HN telah memutuskan hubungan atau ikatan dengan PAN dan itu sudah diketahui oleh DPD, DPW dan DPP PAN. Sangat tidak etis dan tidak tahu malu apa yang dilakukan HN dengan sudah membawa nama PAN SBB, padahal secara resmi HN bukan lagi pengurus PAN SBB,” ungkap Makatita.

    Menurut Makatita, semua ini sudah  merupakan satu kebohongan yang sudah dilakukan HN, untuk itu sebagai kader dan pengurus DPD PAN SBB meminta kepada simpatisan PAN di Kabupaten SBB agar tidak terpancing dengan isu - isu yang sedang di lalukan oleh yang bersangkutan (HN).

    “PAN mempunyai mekanisme sendiri dalam menentukan bakal calon kepala Daerah apa lagi DPP saat ini sedang dalam proses penyusunan struktur DPP PAN, jadi jangan terpancing dengan isu yang dimainkan olehnya," jelasnya.

    Ditambahkannya, PAN SBB saat ini harus melakukan konsolidasi internal untuk memperkuat posisi menjelang PILKADA SBB dan persiapan menyongsong Pileg 2024 mendatang.

    Urgensi yang perlu dilakukan PAN SBB saat ini adalah melakukan konsolidasi politik secara menyeluruh mulai dari tingkat DPD, DPC, DPRt, Rayon dan Subrayon dan juga memastikan bagaimana mesin dan sayap-sayap partai dapat bekerja secara maksimal untuk merespons momentum Pilkada SBB dan juga Pileg 2024 mendatang.

    "Saya berharap DPD PAN SBB secepatnya melakukan konsulidasi secara internal, hal ini dilakukan agar memperkuat posisi PAN jelang Pilkada dan Pileg 2024. Proses konsolidasi itu sebagai bagian dari pelaksanaan amanat Kongres V PAN di Kendari tanggal 10-12-2020 lalu, serta  agar nama PAN SBB tidak lagi dibawah - bawah dan dijual begitu saja, apalagi bukan pengurus DPD PAN SBB, untuk itu saya mintakan kepada HN agar tidak lebih jauh melakukan hal demikian karena itu sangat fatal , dan jangan lagi terulang yang kedua kalinya," tegasnya.

    Hal senada juga dikatakan Politisi sekaligus kader PAN SBB, Kasman Tjira yang menyesalkan apa yang sudah dilakukan HN dengan membawa nama Partai Amanat Nasional SBB guna melakukan lobi politik.
    “Seharusnya HN malu dan tahu diri bukan seenaknya membawa - membawa nama Partai Amanat Nasional SBB untuk kepentingan pribadinya,” paparnya.

    Untuk itu Tjira harapkan kepada seluruh kader dan seluruh simpatisan PAN yang ada di Kabupaten SBB agar jangan terpancing dengan isu - isu di mainkan oknum Hasan Narahaubun yang mengatas namakan PAN SBB, karena yang bersangkutan bukan lagi sebagai pengurus dan kader PAN melainkan bersangkutan sudah berstatus sebagai kader PKS.

    “Sekali lagi kami tegaskan HN jangan lagi mau mencampuri rumah tangga Partai orang lain,” tandasnya. (KT/MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tak Punya Malu, HN Gunakan PAN SBB Untuk Kepentingan Pribadi Rating: 5 Reviewed By: A L
    Scroll to Top