• Headline News


    Sunday, February 23, 2020

    Relawan dan Warga Solo Sukarela Pasang Gambar dan Banner Gibran

    Solo - Kompastimur.com 
    Dukungan kepada Diah Warih Anjari Bakal Calon Wakil Walikota Surakarta (Solo) 2020-2024 semakin menguat di masyarakat. Terbukti semakin banyaknya relawan dan pendukung militan, serta masyarakat umum yang mendukung dengan memasang spanduk dan banner perempuan cantik ini.

    "Saat ini semakin banyak relawan dan pendukung yang datang dari masyarakat. Mereka secara nyata dan terang-terangan menyatakan dukungan kepada Diah Warih dengan memasang spanduk dan banner di rumah, ruko dan jalan-jalan perkampungan," kata Diah Warih Anjari, saat dihubungi Sabtu (22/02/2020).

    Ia mengatakan, pemasangan spanduk dan banner tersebut murni dari relawan dan warga setempat. Dirinya sampai terharu melihat loyalitas dan militansi pendukungannya menujukkan aspirasi kepadanya.

    "Saya tak menyangka dan sungguh terharu. Bayangkan saja, gambar saya dipasang di depan rumahnya, tanpa beban dan takut. Dukungan ini sungguh nyata dan saya sangat berterima kasih," ujar Ketua Umum Relawan Jokowi Brigade 01 ini.

    Menurutnya, masyarakat memasang gambar dirinya berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo.
    Apalagi kata Diah Warih, sosok putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Gibran Rakabuming Raka juga ikut dalam pesta demokrasi masyarakat Solo itu.

    "Masyarakat arus bawah menginginkan Gibran - Diah Warih berpasangan maju pada Pilkada 2020 mendatang. Insya Allah jika rekom dari DPP PDI Perjuangan, saya siap total berjuang meraih kemenangan bersama mas Gibran," tandas Diah Warih sapaan akrabnya yang juga Dewan Pembina Presidium Pusat Barisan Pembaharuan ini.

    *Diah Warih Blusukan Temui Masyarakat Bawah*

    Sebagai satu-satunya wanita Bakal Calon Wali Kota Solo, dirinya terus melakukan pendekatan ke masyarakat. Termasuk turun ke masyarakat bawah (grass root). Dimana Diah Warih Anjari terus merangkul masyarakat melalui kegiatan blusukan seperti saat menjadi relawan Jokowi - KH. Mak'ruf Amin.

    Pada Minggu (9/2/2020) malam di Kerten RT03 RW 08 Laweyan, Sumber, Diah Wadih turun menyapa masyarakat blusukan. Setidaknya ada beberapa rumah dikunjungi, bahkan orang-orang sakit di kampung itu juga dijenguk dann diberi bantuan.

    "Bagus sekali, sosok Diah Warih adalah calon pemimpin Kota Solo yang peduli dengan rakyat kecil," jelas seorang warga bernama Kakung Padma Wijaya.

    Kakung mengatakan, kegiatan yang terselenggara atas keinginan warganya bersama Diah Warih. Dalam rangka mengenalkan sosok dirinya secara pribadi melalui pertemuan dengan warga.

    Katanya, Diah Warih blusukan bertujuan agar warga mengenal visi dan misi Balon Wawali dari PDIP itu. Warga juga menyambut baik niat Diah Warih berkenan melakukan blusukan, seperti yang dilakukan Jokowi semenjak menjadi Wali Kota Solo dulu.

    "Memang yang dibutuhkan warga calon (pemimpin Kota Solo) yang mau blusukan. Yang juga bisa menampung aspirasi dari warganya," tukas Kakung.

    Banyak masyarakat dan dirinya juga menyampaikan suara aspirasi warga kepada Diah Warih. Aspirasi masyakarat di antaranya menyangkut pelayanan kepada masyarakat ke depan. Seperti peningkatan sisi kebudayaan hingga tingkat RT dan RW. Lalu pemberdayaan UMKM yang bersinggungan langsung dengan masyarakat.

    Keduanya itu menurutnya bisa menjadi ide kreatif pembentukan desa wisata penuh kebudayaan dan hasil karya warga setempat.

    "Memang sebagian besar warga menginginkan pemimpin muda yang cerdas, kreatif, inovatif dan berbudaya. Tentunya mencapai prestasi yang lebih baik dari saat ini," pungkas Kakung yang dianggap sesepuh warga sekitar Kerten RT03 RW 08 Laweyan, Sumber.

    Sementara itu Diah Warih mengatakan, kegiatan diadakan berawal dari undangan masyarakat. Ia ingin turun ke masyarakat, untuk memperkenalkan diri dan mendengar suara-suara warga Kota Solo.

    Kata Diah Warih, warga kompak menginginkan adanya kemajuan melalui inovasi budaya dan kerajinan. Demikian sesuai dengan visi dan misinya secara umum yakni Kota Solo visioner, penuh inovasi dan maju.

    "Ternyata benar, banyak keinginan disampaikan, Insya Allah membawa masyarakat dan Kota Solo makin maju," tutur dia.

    Ke depan pihaknya akan terus melakukan blusukan sebagai upaya untuk bermasyarakat dan mendengar aspirasi masyarakat.

    Dirinya juga termotivasi banyak warga yang menginginkan Solo semakin baik dan maju.
    "Itu semua menjadi semangat saya untuk terus membantu dan melayani masyarakat dengan ikhlas dan hati yang tulus," ucapnya.

    "Semoga pengabdian ini membawa Kota Solo visioner dan maju warganya," tutup dia. (KT/Rls)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Relawan dan Warga Solo Sukarela Pasang Gambar dan Banner Gibran Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top