• Headline News


    Tuesday, January 14, 2020

    Politeknik STIA LAN Jakarta Resmikan Logo Baru

    Jakarta, Kompastimur.com
    Politeknik STIA LAN Jakarta resmi meluncurkan logo baru dihalaman gedung kampusnya Jalan Adminitrasi II Pejompongan, Jakarta Pusat Senin 13 Januari 2020.

    Perubahan logo tersebut seiring berubahnya kelembagaan STIA LAN Jakarta menjadi Politeknik STIA LAN Jakarta yang dulu khusus bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) kini menerima mahasiswa umum.

    Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta Prof, Dr Nurliah Nurdin MA dalam sambutannya mengatakan, perubahan logo tersebut telah diatur dalam peraturan LAN Nomor 3 tahun 2019.

    Penetapan logo ini lanjut Prof. Dr. Nurliah Nurdin, telah melalui beberapa tahap dan terbuka untuk umum. Dimana kata dia, pada saat dilombakan terdapat 28 desaign logo dari peserta ubtuk dijadikan lambang/logo Politkenik STIA LAN Jakarta yang mengikuti.

    "Dari 28 kita saring menjadi 5 peserta lomba. Lantas rapat senat menentukan 5 peserta menjadi 3 peserta. Dari 3 kita saring lagi menjadi 2. Terakhir 2 peserta lomba itu kita ajukan Kepala LAN. Lantas terpilihlah 1 orang peserta lomba desaign yang kita pergunakan saat ini," ucapnya.

    Prof. Dr. Nurliah Nurdin, MA menjelaskan, makna lambang pada Politeknik STIA LAN; Pertama, Lambang nampak pada segienam sama sisi, ini adalah sebuah penjelasan akan sebuah lingkungan terapan di Politeknik.

    Kedua, bagian tengah pada 4 huruf p sebagai kependekan dari Politeknik.

    Tiga, masing-masing p dalam warna biru dan orange membentuk huruf b sebagai kependekan dari Bhinneka Karya Eka Prasetya.

    Empat, keempat huruf p tersebut menjadi satu ikatan dalam Politeknik STIA LAN Jakarta.

    "Dengan launching logo baru ini maka secara resmi ini akan dipergunakan dalam surat menyurat dan kegiatan lain-lain," pungkasnya.

    Ditempat yang sama Sekretaris Utama atau Sestama LAN Dra. Reni Suzana, MPPM mengatakan, logo Politeknik STIAN LAN Jakarta ini tidak lahir dari pemikiran tunggal Kepala LAN.

    "Ada statuta yang mendasari pembuatan logo tersebut," terangnya.

    Dirinya berharap, dengan perubahan logo itu menjadi motivasi bagi karyawan untuk bekerja dan menjadikan Politeknik STIA LAN Jakarta menjadi rumah terapan bagi semua kalangan.

    "Politeknik STIA LAN harus mampu membangun karakter dan akademik yang baik.Tidak hanya tampilannya yang baru namun mainset serta pemikiran harus lebih baik,” demikian penjelasan Reni Suzana.

    Diketahui, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi, Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN) resmi berubah nama menjadi Politeknik STIA LAN. Perubahan itu bersamaan dengan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat Politeknik STIA LAN Jakarta, Makassar, Bandung serta pejabat fungsional dilingkungan LAN jl Veteran  Jakarta Senin 6 Januari 2020.

    Pelantikan dipimpin oleh Kepala LAN Dr. Adi Suryanto. M.Si Sedangkan 3 Ketua STIA LAN  yang dilantik menjadi Direktur Politeknik STIA LAN adalah; Prof.Dr. Nurliah Nurdin,MA sebagai Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta, Dr. Joni Dawud, DEA sebagai Direktur Politeknik STIA LAN Bandung dan Prof. Amir Imbaruddin, MDA, Ph.D sebagai Direktur Politeknik STIA LAN Makassar. (KT-Rls/W)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    3 komentar:

    1. I have read all the comments and suggestions posted by the visitors for this article are very fine,We will wait for your next article so only.Thanks! designexpert440

      ReplyDelete
    2. Awesome and interesting article. Great things you've always shared with us. Thanks. Just continue composing this kind of post. sviluppo siti web torino

      ReplyDelete
    3. Positive site, where did u come up with the information on this posting?I have read a few of the articles on your website now, and I really like your style. Thanks a million and please keep up the effective work. sedie moderne sala da pranzo

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Politeknik STIA LAN Jakarta Resmikan Logo Baru Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top