• Headline News


    Tuesday, January 14, 2020

    100 Dokter Unhas Makassar Kerja Sosial di Bursel

    Namrole, Kompastimur.com
    Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) Cabang Makassar Timur bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Ambon menggelar kegiatan Kerja Sosial Nasional di Kabupaten Bursel.

    Kerja Sosial Nasional itu dilakukan dengan menghadirkan sebanyak 100 orang Dokter Gigi dan Umum untuk mengabdi di Kabupaten Bursel yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bursel, Iskandar Walla di Kantor Bupati Bursel, Selasa (14/2).

    Sekda pun menyambut hangat kehadiran rombongan tim kerja nasional itu.

    “Selaku tuan rumah, Pemerintah daerah Kabupaten Bursel mengucapkan selamat datang kepada rombongan kerja nasional yang pada kesempatan ini hadir di Kabupaten Bursel,” kata Sekda.

    Dirinya mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh HMI dengan dasar kepedulian unttukmemberikan pelayanan kepada masyarakat.

    “Semua ini dapat terjalin karena komitmen dan kepedulian kita semua, yaitu untuk mengabdi dan melayani masyarakat,” ucapnya.

    Ia pun menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas terlaksananya kegiatan ini.

    “Kami memberikan apresiasi kepada ade-ade calon dokter maupun dokter yang penuh antuasias dan memiliki komitmen cukup kuat untuk datang mengabdi cukup jauh, yakni dari Makassar ke Kabupaten Bursel.  Kami berikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya,” ucapnya.

    Sementara kepada wartawan, Sekda menjelaskan bahwa tim kerja sosial nasional ini akan melayani masyarakat di Kecamatan Namrole, Leksula, Waesama dan Ambalau.

    “Mereka itu akan kerja sosial melayani masyarakat tersebar di semua kecamatan di Bursel, terkecuali di Kecamatan Kapala Madan dan Fena Fafan karena faktor aksesibilitas, jauh," jelas Walla.

    Walla menjelaskan, para dokter tersebut setelah berada di kecamatan akan disebarkan di beberapa posko yang sudah disiapkan di desa-desa. Dimana, masing-masing desa akan dituaskan sebanyak 10 orang dokter.

    "Dokter-dokter akan melayani masyarakat dalam pelayanan kesehatan, agar masyarakat kita bisa sehat," ujar Walla.

    Selain itu pula, tim dokter ini akan melakukan pelayanan kesehatan di sekolah-sekolah, khususnya untuk anak-anak sekolah.

    Sekda berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini akan dapat membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan. (KT-01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 100 Dokter Unhas Makassar Kerja Sosial di Bursel Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top