• Headline News

    Monday, December 2, 2019

    Pemda SBT Lepas Jamaah Umroh dan Ibadah Rohani

    SBT, Kompastimur.com 
    Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) secara resmi melepas 60 Jamaah Umroh dan Ibadah Rohani, yang terdiri dari 55 Orang Jamaah Umroh dan 5 orang Ibadah Rohani. Acara pelepasan ini dipusatkan di Aula Kemenag SBT Jln. Air Kabur-kabur Bula, Senin (02/12/19)

    Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten II Setda SBT, R. Mahu ini menjelaskan, ditargetkan Pemkab SBT dari program ini diantaranya adalah, Para Tokoh Agama dapat menyaksikan dan menyimak secara langsung kota-kota tersebut, dengan situs perjuangan Para Nabi dan Rasul Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa didalam menyiarkan Ajaran-ajaran Suci serta membangun dan membina masyarakat saat ltu dengan budi pekerti luhur, dengan ini diharapkan para tokoh agama semakin termotivasi dalam membina umat, generasi muda di Bumi lta Wotu Nusa.

    Selain itu, Baik Ibadah Umroh dan Ibadah Rohani adalah perjalanan religius oleh karena itu dapat dimanfaatkan oleh tokoh agama dengan sebaik-baiknya, baik dalam melaksanakan Ibadah dan selebihnya menjadi wahana utama untuk melakukan refleksi diri guna peningkatan lman dan Taqwa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

    “Program Ibadah Umroh dan Ibadah Rohani ini merupakan bentuk riil apresiasi dan ucapan terima kasih Pemerintah Kabupaten SBT kepada Tokoh Agama yang selama ini tanpa pamrih telah mengabdikan diri bagi pembangunan di negeri tercinta Ita Wotu Nusa pada Pembangunan dibidang Agama khususnya Bidang Sosial Keagamaan," ucap Mahu saat membaca sambutan Keliobas.

    Diketahui bersama bahwa Semua Agama yang dibawah oleh Utusan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa melalui para Nabi dan Rasul mengajarkan kebaikan dan kedamaian hidup manusia.

    Budha mengajarkan kesederhanaan, Hindu Mengajarkan Ahimsa yakni tidak boleh menyakiti dan membunuh, Kristen mengajarkan cinta kasih, Konfusianisme atau Khong Hucu mengajarkan kebijaksanaan dan Islam Mengajarkan Kasih Sayang bagi seluruh alam atau yang dikenal dengan sebutan Islam Rahmatal Lil”aalmiin.

    Hal ini menunjukkan kepada umat manusia bahwa sesungguhnya eksistensi agama-agama besar ini adalah menjadi Way of life atau pedoman hidup bagi manusia untuk membangun keharmonisan hidup, 

    Ditempat yang sama, Kabag Kesra Setda SBT, Sagaf Kelrey dalam laporannya mengatakan, keberangkatan Jamaah Umroh dan Ibadah Rohani ini bukan baru pertama kali, namun beberapa kali telah dilaksanakan. Selain itu, Rombongan Jamaah Umroh dan Ibadah Rohani ini akan segera diberangkatkan.

    "Rombongan Jamaah Umroh dan Ibadah Rohani akan diberangkatkan pada tanggal 3 Desember," ucap Kelrey

    Pelepasan Jamaah Umroh dan Ibadah Rohani dihadiri pula oleh, beberapa Anggota DPRD SBT diantaranya, Fathul Kwairumaratu, Samad Rumakabis, dan M.S.A.R Wattimena. (KT/FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemda SBT Lepas Jamaah Umroh dan Ibadah Rohani Rating: 5 Reviewed By: A L
    Scroll to Top