• Headline News


    Tuesday, December 3, 2019

    Pasangan SOLTAN dan Alfons Ambil Formulir Calkada di Hanura


    Namrole, Kompastimur.com
    Tiga Calon Kepala Daerah (Calkada) tercatat mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Tim Penjaringan Calkada Partai Hanura Kabupaten Bursel yang berlokasi di Penginapan Cande Modat Namole, Selasa (3/12).

    Ketiga Calkada itu terdiri dari pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Faisal A Sowakil – Saul Tasane (SOLTAN) dan Calon Wakil Bupati Alfons Lesnussa.

    “Hari ini ada tiga Calkada yang mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Penjaringan, yakni pasangan SOLTAN dan Alfons Lesnussa,” kata Ketua Tim Penjaringan Calkada DPC Partai Hanura Kabupaten Bursel, Moh Nur Nurlatu kepada wartawan di Namrole, Selasa (3/12).

    Nurlatu menjelaskan, Alfons Lesnussa yang adalah pasangan Calon Wakil Bupati dari Calon Bupati Syahroel AE Pawa yang dikenal dengan slogan Sah Ale itu mengutus timnya untuk datang mengambil formulir pendaftaran pukul 11.30 WIT.

    Sementara, pasangan SOLTAN mengutus timnya datang mengambil formulir pendaftaran pukul 14.00 WIT.

    Selain itu, lanjut Nurlatu, ada tiga Calkada yang telah mengkonfirmasi pihaknya bakal mengembalikan berkas pendaftaran, Rabu (4/12).

    “Besok (hari ini-red) rencana akan dilakukan pengembalian berkas oleh pasangan dengan jargon SOLTAN dan Calon Wakil Bupati Pa Sedek Bahta. Itu Calkada yag sudah konfirmasi,” ungkapnya.

    Untuk diketahui, para Calkada masih diberikan waktu untuk mengambil formulir pendaftaran maupun mengembalikan berkas pendaftaran di Sekretariat Tim Penjaringan Calkada DPC Partai Hanura Kabupaten Bursel di Penginapan Cande Modat Namole, mulai Selasa (3/12) hingga Jumat (6/12) mendatang.

    Ketua Tim Penjaringan Calkada DPC Partai Hanura Kabupaten Bursel, Moh Nur Nurlatu kepada wartawan melalui WhatsApp, Senin (2/12) mengaku pihaknya mulai perpenjang waktu penjaringan sejak Rabu (3/12).

    Nurlatu menjelaskan bahwa, sebelumnya Tim Penjaringan telah menyampaikan pengumuman kepada setiap Calkada terkait dengan adanya agenda Partai Hanura di Makassar, maka Sekretariat Tim Penjaringan diliburkan sejak tanggal 29 November – 2 Desember 2019.

    Ia menjelaskan bahwa hingga saat ini baru 1 Calkada yang mengembalikan berkas pendaftaran pada hari Rabu (2/11) lalu, yakni Abdurahman Soulisa.

    Sedangkan, jumlah Calkada yang telah mengambil formulir pendaftaran telah tercatat sebanyak 21 orang.

    Untuk diketahui, ada 19 Calkada yang telah mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Tim Penjaringan Calkada DPC Partai Hanura Kabupaten Bursel terdiri dari 12 Calon Bupati dan 10 Calon Wakil Bupati.

    Untuk Calon Bupati terdiri dari Syahroel AE Pawa, Sahlan Tomia, Abdurahman Soulissa, Safitri Malik Soulisa, Bachtiar La Galeb, Elisa F Lesnussa, Masrudin Solissa, Frets Lesnussa, Muhammad Mukaddar, Abdul Muthalib Laitupa, Idrus Waly dan Faisal A Sowakil.

    Sedangkan Calon Wakil Bupati terdiri dari Sami Latbual, Nikolaus Nurlatu dan Frans Nicolas Kuara, Tos Teslatu, Gerson Eliezer Selsily, Sedek Bahta dan Muhammad Nasir Solissa serta Julianus Seleky, Saul Tasane dan Alfons Lesnussa.

    Ia mengaku Partai Hanura tetap terbuka untuk putra putri terbaik ini yang ingin berkompetisi dalam Pilkada Bursel dengan tiket Partai Hanura yang saat ini memiliki 2 kursi di DPRD Kabupaten Bursel.

    Olehnya itu, lanjut Nurlatu yang juga Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Bursel ini, pihaknya tetap stay di Sekretariat Tim Penjaringan untuk menunggu kedatangan Calkada yang ingin mengambil formulir pendaftaran maupun melakukan proses pengembalian berkas pendaftaran. (KT-01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pasangan SOLTAN dan Alfons Ambil Formulir Calkada di Hanura Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top