• Headline News


    Wednesday, December 4, 2019

    Lantik Pengurus PMI SBT, Ini Harapan Bupati

    Bula, Kompastimur.com
    Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas yang diwakili Asisten III Sekretaris Daerah (Setda), M. Saleh Rumakuway resmi melantik pengurus dan dewan kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten SBT, masa bakti 2019-2024. Pelantikan ini berlansung di Aula Pendopo Bupati SBT, Rabu (04/12/19) 

    Pelantikan yang ditandai dengan penyerahan Bendera Palang Merah Indonesia, dari Pengurus PMI Provinsi Maluku Jhon Ruhulessin kepada pengurus PMI SBT Sidik Rumalowak selaku Ketua PMI SBT. Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten III Setda SBT.

    "Baru saja kita telah menyaksikan pelantikan pengurus dan dewan kehormatan PMI Kabupaten SBT mesa bakti 2019 2024. Yang disertai dengan penyerahan Bendera PMI dari pengurus PMI Provinsi Maluku" tutur Bupati Abdul Mukti Keliobas dalam sambutan tertulisnya.

    Dalam rangka mewujudkan visi PMI yang berkarakter, profesional, mandiri dan di cintai masyarakat. 

    Bupati dengan serius merespon Surat Keputusan (SK) Pengurus PMI Provinsi Maluku, yang diterima Bupati pada Minggu tertanggal 01 Desember 2019 kemarin. 

    "Saya langsung memerintahkan Pak Sidik Rumalowak untuk menyiapkan acara Pelantikannya dan Alhamdulillah hari ini terwujud. Dan sebagai wujud keseriusan kami, akan disiapkan sekretariat sementara untuk bisa melaksanakan aktifitas kegiatannya sehari-hari," ucap Bupati.

    Dalam sambutan tertulis tersebut, Bupati SBT berharap, dengan adanya kepengurusan PMI di bumi Ita Wotu Nusa, bisa memberikan hasil kerja nyata dalam memajukan tugas-tugas kemanusiaan ini. Selain itu, untuk meningkatkan semua ini, setidaknya ada beberapa hal yang harus diwujudkan, antara Iain : 
    Pertama, Mengaktifkan kembali Unit Transfusi Darah, yang nantinya dan bisa bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).
    Kedua, Mengaktifkan Ambulance Keliling, sebagai sarana transportasi kemanusiaan yang gratis dan Iain-Iain. 

    Mengingat pentingnya sasaran kerja yang ingin dicapai dalam rencana strategis nantinya, orang nomor satu di SBT ini meminta kepada seluruh jajaran kepengurusn PMI agar menjadi barometer dalam pelaksanaan program kerja.

    "Saya minta agar segenap jajaran Pengurus PMI di tingkat Kabupaten dapat sebagai ukuran dan barometer terlaksananya program kerja yang kita wujudkan bersama" tutup kata Bupati. (KT-F)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lantik Pengurus PMI SBT, Ini Harapan Bupati Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top